Dapil

Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli


Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli

Masa kampanye Pemilu 2024 dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh calon legislatif DPR RI Partai Demokrat nomor urut 1, Edhie Baskoro Yudhoyono. Sabtu (9/12/23), pria yang kerap disapa Ibas ini berkunjung ke salah satu UMKM di Magetan. Ibas didampingi istri, Aliya Baskoro Yudhoyono, berkunjung langsung ke tempat produksi roti dan kue khas Magetan (New Tweety) sekaligus berdialog dengan masyarakat di Taman New Tweety, Takeran.

Dalam kunjungan tersebut, Ibas banyak membahas soal potensi sumber daya yang ada di Magetan, mendengar langsung aspirasi masyarakat, serta mensosialisasikan persiapan Pemilu tahun 2024. Sudah hampir lima belas tahun mengabdi sebagai wakil rakyat, tentu ini bukanlah kali pertama Ibas berkunjung ke kabupaten tersebut.

“Kabupaten Magetan adalah tempat yang penting bagi Mas Ibas, karena Magetan memiliki potensi yang sangat besar, yaitu udara yang relatif sejuk, tanah yang subur dan pemandangan alam yang sangat indah,” ungkap Ibas.

Bernostalgia, Ia menceritakan; dirinya pernah mendaki dan menikmati pemandangan di Gunung Lawu. Pendakian tersebut bukanlah hal yang mudah bagi Ibas dan rombongan ketika itu. Dari pengalaman tersebut ia memaknai bahwa perlu niat, persiapan dan perjuangan yang kuat untuk menggapai tujuan hingga puncak tertinggi.

“Alhamdulillah, bahwa perjuangan, komitmen, kerja sama, dan konsistensi semangat itu membawa kita ke puncak tujuan. Sampai di puncak pun kita harus berpikir bagaimana kita juga kemudian menapaki turunan tangga-tangga ataupun perbukitan kembali ke daratan,” jelas Ibas. “Alhamdulillah, perjalanan itu membuat pengalaman yang tidak pernah saya lupakan dan itu merupakan kawasan wisata alam di Kabupaten Magetan yang harus kita lestarikan,” imbuhnya.

Selain keindahan alam, Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Demokrat ini juga melihat potensi lain yang ada di Magetan, seperti beberapa hasil tanaman kebun, buah, ternak, dan industri olahan makanannya. Ia mencontohkan hasil produksi roti ‘New Tweety’ khas Magetan yang bisa dikenalkan hingga luar daerah. Ibas selalu mendukung dan mendorong penuh agar usaha dan kreativitas UMKM Kabupaten Magetan bisa dikenal hingga tingkat nasional. Menurutnya, kemajuan UMKM akan sangat berdampak untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

“Kabupaten Magetan punya potensi yang beragam, tidak hanya batik, sepatu, sandal kulit, dan apa pun yang ada di Magetan kita ingin usahakan dan kembangkan, seharusnya kita semua, saudara-saudara yang ada di Kabupaten Magetan menjadi pelopor untuk mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (untuk) menambah pendapatan rumah tangga,” pesan Ibas.

Sebagai wakil rakyat, Ibas terus memperhatikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan mendengar langsung keluhan warga dan aspirasinya terkait dengan mahalnya harga bahan-bahan pokok saat ini, Ia berusaha memperjuangkan agar harga di pasar lebih terjangkau dan stabil. Di masa kemarau pun ia juga terus berjuang agar program bantuan irigasi (P3TGAI) berjalan baik untuk memastikan lahan para petani pun tidak kekeringan. Menyambut hal tersebut,ia pun berpesan agar pada Pemilu 2024 nanti seluruh masyarakat dapat memilih pemimpin dan wakil yang amanah dan peduli terhadap rakyat.

“Pilihlah wakil-wakil rakyat yang benar-benar amanah, peduli, bekerja dan merakyat, Mas Ibas masuk kategori itu tidak?” tanya Ibas. “Masuk..” jawab seluruh warga. “Masuk? Sungguh? Betul?” tanya Ibas kembali yang dijawab “betul” dengan penuh yakin oleh seluruh warga. “Alhamdulillah”, sahut Ibas kembali.

Saat berdialog, para warga pun sudah hafal jika Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono merupakan calon legislatif DPR RI nomor urut 1 dari fraksi Partai Demokrat yang bernomor 14. Tidak lupa, mereka juga mengetahui calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Demokrat, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran dengan nomor urut 2.

“Alhamdulillah, matur nuwun, terima kasih kalau semua telah mengingat. Jadi, pada tanggal 14 Februari jangan golput ya?!. Kita perlu suara untuk kemajuan Indonesia yang lebih bermartabat, lebih adil, damai, dan makmur,” tutur Ibas sembari ucapkan matur nuwun untuk semua.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Tumpah Ruah Jalan Sehat Bersama SBY di Pacitan, Ibas: Jadikan Kakimu Sebagai Temanmu untuk Berjalan DAPIL - Partai Demokrat Peduli, Ibas Ingin Program Pro Rakyat Tepat Sasaran DAPIL - Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat DAPIL - Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli DAPIL - Ibas Temu Sapa dengan Zilenial: Demokrat Partainya Anak Mud