Nasional

Takziah ke Rumah Duka, Ibas: Almarhum Hermanto Dardak Berjasa untuk Tanah Air 


Takziah ke Rumah Duka, Ibas: Almarhum Hermanto Dardak Berjasa untuk Tanah Air 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI sekaligus Waketum DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono melayat ke rumah duka A. Hermanto Dardak, ayahanda Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak. Edhie Baskoro datang bersama sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah duka di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu malam (20/8/22).

Pria yang kerap disapa Ibas tersebut kemudian menyampaikan belasungkawanya. “Innalillahi wainnailaihi rojiun. MasyaAllah kaget mendengarnya. Turut berduka cita yang mendalam. Semoga Mas Emil sekeluarga diberikan ketabahan atas musibah ini. Al Fatihah untuk Almarhum Pak A. Hermanto Dardak,” ungkapnya.

Achmad Hermanto Dardak diketahui meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Pria berusia 65 tahun asal Trenggalek, Jawa Timur ini meninggal akibat kecelakaan di ruas tol Pemalang Batang arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Almarhum Hermanto Dardak pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum pada era Presiden SBY periode 2010-2014. Ia juga menjadi bagian menggodok dan mengawal bersama Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangun Ekonomi Indonesia (MP3EI). Almarhum juga memiliki peran penting dalam pembangun Tol Trans Jawa (JLS) dan beberapa proyek pembangunan di Tanah Air.

Ibas mengetahui sosok Almarhum Hermanto ini sebagai pribadi yang baik dan sangat berjasa untuk negeri ini. “Beliau orang yang baik dan sangat berjasa untuk Negeri ini. Insya Allah husnul khotimah. Amal ibadahnya diterima Allah SWT dan dijauhkan dari siksa kubur. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamin,” doa Ibas dengan penuh khusyuk.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - HUT Demokrat, Ibas: Walaupun Hidup Rakyat Terasa Sulit, Demokrat Selalu Bersama Rakyat  NASIONAL - Soroti Kasus Santri Tewas di Gontor, Ibas: Menyedihkan, Segera Usut Tuntas dan Jangan Pernah Terulang!  NASIONAL - Peringati 1 Abad Terate Emas, Ibas Harap Persaudaraan SH Terate Kekal Hingga Ratusan Abad ke Depan  DAPIL - Agustusan di Pacitan, Ibas Saksikan Gelar Reog Obyog Sampai "Mbeksan" Bareng Warga NASIONAL - Takziah ke Rumah Duka, Ibas: Almarhum Hermanto Dardak Berjasa untuk Tanah Air