Dapil

Silaturahmi ke Padepokan SH Terate, Ibas Beri Motivasi: "Jangan Pernah Lupakan Asalmu!"


Silaturahmi ke Padepokan SH Terate, Ibas Beri Motivasi:

 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke Padepokan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Trenggalek. Pria yang kerap disapa Ibas ini juga merupakan warga PSHT yang telah dilantik sejak 2018. Malam itu (23/6), kedatangannya disambut oleh ratusan siswa di Pendopo Agung Trah Hangabehi.

Di hadapan Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VII ini, para siswa tampil begitu lincah menampilkan berbagai gerakan pembukaan PSHT yang telah mereka pelajari selama ini.

Ibas begitu kagum dengan semangat warga PSHT Kabupaten Trenggalek. Sejak 15 tahun terakhir, PSHT ini selalu mendapat kejuaraan, baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Dalam sambutannya, ada tiga hal pokok yang disampaikan Ibas, yaitu ucapan terima kasihnya, rasa bangga, dan motivasi untuk para warga dan calon warga PSHT Trenggalek.

“Yang pertama, tentu saya mengucapkan terima kasih, matur nuwun sanget kepada seluruh keluarga SH Terate di mana pun berada, khususnya di Kabupaten Trenggalek. SH Terate memiliki sejarah yang panjang untuk bangsa di negeri ini. SH Terate juga merupakan bagian yang memperjuangkan tegaknya, merdekanya, Negara Republik Indonesia. Tentu sejarah yang panjang itu juga akan terus diwujudkan dengan semangat yang sama, dengan seluruh keluarga kita,” tutur Ibas.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini juga mengungkapkan rasa bangganya kepada calon warga SH Terate yang telah mengikuti proses panjang dalam pelatihan. Baginya, proses adalah sebuah kunci dalam kehidupan. “Menjadi orang yang berhasil, tentu selain niat dan garis tangan dari Yang Mahakuasa, selebihnya adalah sebuah proses. Proses yang harus kita jalankan sesuai dengan niat, komitmen, dan kesungguhan hati untuk mencapai tujuan besar,” imbuhnya.

Tidak lupa, Ibas juga memberikan motivasi kepada para siswa PSHT, terutama bagi calon warga yang akan dilantik. Ibas berharap, mereka dapat terus menimba ilmu, meningkatkan prestasi, dan bermanfaat untuk orang lain.

“Kepada adik-adik, saudara-saudara yang insyaallah akan dilantik pada waktunya. Ini pun menjadi refleksi bagi diri saya untuk terus menempa ilmu, mendengar, belajar, dan terus menjadi bagian keluarga SH Terate yang membumi.”

“Sebaik apa pun dirimu….Sekuat apa pun dirimu…Setinggi apa pun jabatanmu…Sebanyak apa pun pangkatmu…Jangan pernah upakan asalmu…!!! Asalmu adalah negeri pertiwi Indonesia, asalmu adalah Trenggalek, dari keluarga besar SH Terate yang kita cintai dan banggakan,” tegas Ibas.

“Jadilah manusia yang ‘Memayu Hayuning Bawono’. Kita harus memberikan kemanfaatan dalam hidup ini. Tidak hanya untuk diri sendiri, agama, keluarga, tetapi untuk seluruh kehidupan di dunia,” sambungnya.

Ibas juga mendoakan agar kelak para siswa SH Terate dapat meraih cita-cita dan menjadi tokoh yang hebat dalam bidang apa pun. Ia mencontohkan cerita sang Ayahanda, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah selesai mengemban tugas menjadi Presiden RI, namun tetap memberikan dedikasi tinggi untuk masyarakat.

“Saya tahu adik-adik SH Terate ini sudah menekuni bela diri bahkan sejak SD, SMP, maupun SMA. Adik-adik memiliki keterampilan bela diri yang sangat baik dan membanggakan dengan segala prestasi, memberikan medali-medali di tingkat provinsi, nasional, dan dunia. Tentu kita harus ingat bahwa ilmu keterampilan itu tidak untuk dipertontonkan atau disombongkan, tetapi kita gunakan untuk kemaslahatan dan kehidupan yang lebih benar,” pesan Ibas.

“Jadilah seseorang yang berprestasi tetapi juga memegang teguh kalimat ‘ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake’,” imbuhnya.

Sigit, Ketua Dewan Cabang Trenggalek merasa bersyukur dengan kedatangan Ibas. “Malam hari ini adalah malam yang berbahagia untuk seluruh Keluarga Besar SH Terate cabang Trenggalek karena kerawuhan (kedatangan) Mas Ibas di sini. Tentu ini merupakan satu motivasi buat semuanya, khususnya untuk adik-adik yang masih muda bahwa di antara Keluarga Besar SH Terate ada yang telah sukses dalam membangun kariernya. Kita tahu bahwa Mas Ibas saat ini duduk sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, yang kebetulan mewakili daerah kita.”

“Kami sangat berbangga dan berbahagia dengan kehadiran Mas Ibas. Mudah-mudahan kehadirannya semakin mendekatkan hubungan antarsesama saudara, makannya hari ini semuanya berpakaian sakral. Semoga apa yang menjadi agenda Mas Ibas hari ini dan berikutnya selalu diberi kemudahan, kelancaran, kesuksesan, dan jangan lupa dengan Trenggalek,” pungkasnya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Tumpah Ruah Jalan Sehat Bersama SBY di Pacitan, Ibas: Jadikan Kakimu Sebagai Temanmu untuk Berjalan DAPIL - Partai Demokrat Peduli, Ibas Ingin Program Pro Rakyat Tepat Sasaran DAPIL - Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat DAPIL - Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli DAPIL - Ibas Temu Sapa dengan Zilenial: Demokrat Partainya Anak Mud