Dapil

Resmikan Balai Latihan Kerja Multimedia, Ibas Harap Bisa Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan


Resmikan Balai Latihan Kerja Multimedia, Ibas Harap Bisa Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono meresmikan program bantuan Workshop Kejuruan Multimedia, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nur Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (17/07/23) tersebut diikuti sekitar 1.000 orang, baik dari kalangan santri maupun masyarakat sekitar.

“Kedatangan kami ke sini sebagai wakil rakyat, tentu kami juga mengucapkan terima kasih atas segala doa dan dukungannya, sehingga kami bisa menjadi wakil rakyat selama hampir 15 tahun. Tentu belum banyak yang bisa kami bawa, tapi alhamdulillah kami bisa terus mendengar segala aspirasi, uneg-uneg, dan harapan masyarakat luas yang ada di Daerah Pilihan (dapil) VII Jawa Timur,” ujar Edhie alias Ibas.

“Tadi permintaan Mbah Yai (pemimpin ponpes) salah satunya adalah ‘kalau ada sumur di ladang, jangan lupa menumpang mandi. Kalau ada rezeki panjang, jangan lupa memberikan sumbangan kepada Masjid An-Nur tercinta.’”

“Insyaallah kami akan memberikan bantuan dan semoga penggunaan masjid itu bisa benar-benar dirasakan seluruh masyarakat Desa Ngadirejan, tidak hanya santriwan/santriwatinya,” sambungnya yang langsung disambut tepuk tangan dan riuh syukur senang bahagia dari masyarakat yang hadir. “Alhamdulillah Mas Ibas…maturnuwun…terima kasih,” ungkap para masyarakat di hadapan Ibas langsung.

Selain meresmikan BLK, Anggota Komisi VI DPR RI ini juga menyampaikan pesan agar para generasi penerus bangsa tetap mengutamakan pendidikan. Ia berharap, program bantuan BLK di Ponpes An-Nur dapat berkontribusi untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran.

“Katanya kalau bangsa kita ingin mengurangi kemiskinan dan pengangguran, kita harus meningkatkan kemampuan anak didik kita. Mereka yang sedang bersekolah maupun yang hendak lulus, pada saatnya juga harus diberikan keterampilan,” terangnya.

“Kami berharap dengan adanya Balai Latihan Kerja, anak-anak kita akan mendapat kesempatan untuk terus berlatih mengikuti perkembangan zaman, apalagi dunia semakin hari semakin luas, alat-alat komunikasi semakin hari semakin canggih. Untuk itu, adanya BLK ini semoga pengembangan multimedia semakin hari semakin maju, anak-anak kita semakin mahir memakai komputer, saudara-saudara kita bisa mendapat pekerjaan di dunia multimedia dan teknologi ke depannya,” harap Ibas.

Seusai memotong pita sebagai tanda peresmian BLK, Ibas juga berkesempatan berkeliling bangunan dan melihat segala alat pendukung yang telah disiapkan. Ia menjajal salah satu komputer dan memastikan bahwa bantuan yang diberikan dalam kondisi baik. Meskipun baru beroperasi, Ibas berharap BLK ini dapat menjalin kerja sama dengan agensi-agensi untuk menciptakan lapangan kerja.

Pengasuh Ponpes An-Nur, Mohammad Toha, mengucapkan rasa syukur dan bangga yang tak terhingga atas bantuan Ibas. “Pak Ibas adalah tokoh nasional, putra Presiden ke-6 RI, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Beliau sangat peduli, selalu memperhatikan masyarakat Pacitan dan membangun Pacitan dengan sangat sungguh-sungguh. Saya bersama para pengasuh, guru, dan asatid Pondok Pesantren An-Nur, semua mengakui bahwa perjuangan Mas Ibas di Pacitan sangat luar biasa,” tuturnya.

“Mari kita doakan semoga Mas Ibas sehat selalu dan selalu dilindugi Allah SWT. Perjuangan beliau juga selalu bagus untuk membangun Kabupaten Pacitan juga generasi muda di Kabupaten Pacitan,” imbuhnya.

Salah satu perwakilan pengasuh Pondok Pesantren An-Nur mengucapkan rasa syukur dan bangga yang tak terhingga atas bantuan Ibas. “Pak Ibas adalah tokoh nasional, putra Presiden ke-6 RI, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Beliau sangat peduli, selalu memperhatikan masyarakat Pacitan dan membangun Pacitan dengan sangat sungguh-sungguh. Saya bersama para pengasuh, guru, dan asatid Pondok Pesantren An-Nur, semua mengakui bahwa perjuangan Mas Ibas di Pacitan sangat luar biasa,” tuturnya

“Mari kita doakan semoga Mas Ibas sehat selalu dan selalu dilindugi Allah SWT. Perjuangan beliau juga selalu bagus untuk membangun Kabupaten Pacitan juga generasi muda di Kabupaten Pacitan,” imbuhnya.

Rayhan Alfarizi, santri Pondok Pesantren An-Nur juga merasa senang dengan adanya BLK di wilayah ponpes. "Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Mas Ibas yang telah membangunkan gedung BLK komunitas multimedia untuk Pesantren An-Nur. Semoga kedepannya gedung BLK ini menjadi bermanfaat untuk kami semua, aamiin," ungkap Rayhan.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Tumpah Ruah Jalan Sehat Bersama SBY di Pacitan, Ibas: Jadikan Kakimu Sebagai Temanmu untuk Berjalan DAPIL - Partai Demokrat Peduli, Ibas Ingin Program Pro Rakyat Tepat Sasaran DAPIL - Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat DAPIL - Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli DAPIL - Ibas Temu Sapa dengan Zilenial: Demokrat Partainya Anak Mud