EBY Family

Mesra dan Penuh Khidmat Bahagia! Ibas-Aliya di Detik-Detik Kelahiran Anak Keempatnya 


Mesra dan Penuh Khidmat Bahagia! Ibas-Aliya di Detik-Detik Kelahiran Anak Keempatnya 

Kebahagiaan tengah menaungi pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa yang baru saja dikaruniai anak keempat. Bayi cantik berjenis kelamin perempuan tersebut lahir pada Jumat, 27 Juli 2022 malam hari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Putri kedua Ibas ini lahir melalui operasi caesar di minggu ke-37, dengan berat 2.953 gram dan panjang 47 cm.

Kabar bahagia ini pun disampaikan oleh Ibas dan Aliya melalui akun Instagram pribadinya. Ibas mengunggah beberapa foto dan sebuah video proses persalinan sang istri.

Dari unggahan tersebut tampak beberapa momen mengharukan dan penuh bahagia, dimulai dari proses sebelum operasi berlangsung hingga kelahiran putri kecilnya.
Diketahui bahwa Ibas dan Aliya memberikan nama untuk buah hati keempatnya ialah ‘Alisha Prameswari Yudhoyono’.

“Alhamdulillah Wasyukurilah, Wanikmatilah Lahawlawalakuata Ilabilah. Tepatnya, tanggal 22 Juli 2022 di Jum’at berkah dan bahagia untuk kami sekeluarga #EBYFAMILY. Telah lahir Putri Ke-dua, Anak ke-Empat dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono & Siti Rubi Aliya Rajasa dengan selamat lancar tanpa kurang satu apapun,” tulis Ibas.

Ibas tampak setia mendampingi sang istri. Ia begitu romantis menggandeng tangan dan mengelus kepala Aliya ketika proses operasi akan segera dimulai. Ibas pun selalu memberikan semangat dan dukungan untuk istrinya sepanjang proses operasi dilakukan. Terlihat pula ia mencoba menghibur dalam rangka memberikan penguatan semangat dalam memberikan beberapa kisah makna untuk memberikan energi dan kasih sayang pada Aliya.

Begitu terdengar suara tangis bayi, Ibas pun langsung menyerukan ucapan syukur dan dzikir, dengan penuh haru dan syukur. “Alhamdulillah, Lā hawla wa lā quwwata illā billāhil 'aliyyil azhīmi,” seru Ibas dengan nada haru gemetar bahagia yang terdengar dalam cuplikan video persalinan.

Setelah bayi dibersihkan, Ibas kemudian dengan khusyuk mengumandankan azan dan iqomah di dekat telinga kanan dan kiri putri mungilnya. Raut bahagia bercampur haru tak dapat disembunyikan dari wajah Ibas.

Putri Ibas kemudian diarahkan untuk melaukan Inisiasi Menyusui Dini (IMD), yaitu proses bayi menyusu segera setelah dilahirkan, di mana bayi dibiarkan mencari puting susu ibunya sendiri (tidak disodorkan ke puting susu).

Air mata kebahagiaan pun langsung terlihat di kedua mata Aliya maupun Ibas. Di dekapan keduanya, Ibas dan Aliya begitu mesra memandang putri mereka dan sesekali mengelus serta mencium tangan mungil bayinya.

Setelah serangkaian proses lahiran usai, Ibas dengan telaten menemani Aliya melewati masa recoverynya (pemulihan). Tak lupa ia juga mendampingi putri kecilnya ketika diukur panjang dan beratnya oleh pihak dokter.

Ibas menyampaikan syukur dan terima kasihnya atas kebahagiaan dan anugerah yang dititipkan kepadanya dan keluarga. “Terima kasih untuk semua anugerah dan kemuliaan ini. Salam Sehat dan Bahagia selalu..???? - Sincerely, EBY FAMILY,” tutupnya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Ibas: Guru "Digugu dan Ditiru" Masa Lalu, Masa Sekarang, dan Masa Depan  DAPIL - Bantu Banjir-Longsor Trenggalek dan Pacitan, Ibas Buka Posko Bencana Serta Salurkan Ribuan Sembako DAPIL - Panen Bareng Petani, Ibas Bantu dan Dukung Potensi Jagung Ponorogo DAPIL - Pelatihan Budgeting Bersama Srikandi Demokrat, Ibas Ajak Emak-Emak Sadari Perbedaan Kebutuhan dan Keinginan  - Ibas Jajal Langsung Bantuan Motor Roda Tiga untuk Dukung Transportasi Petani Ngawi