Nasional

Kembali Torehkan Prestasi: Ibas Dianugerahi "Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat" detikcom Awards 2023


Kembali Torehkan Prestasi: Ibas Dianugerahi

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meraih penghargaan prestisius sebagai "Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat" dalam ajang detikcom Awards 2023 yang bertemakan "Adapt and Transform for an Era of Change." Penghargaan ini diselenggarakan pada Kamis, 21 September 2023, di Java Ballroom The Westin Jakarta.

Meskipun tidak dapat menghadiri acara secara langsung, Ibas mengungkapkan rasa terima kasihnya melalui sebuah video yang disiarkan oleh detikcom. Dalam video tersebut, Ibas tampil rapi dengan kemeja putih dan jas biru mengucapkan, “Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam bahagia untuk semua yang termulia. Saya Edhie Baskoro Yudhoyono, ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada jawatan redaksi detik atas Detik Award dalam kategori Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat. Really? Benarkah? Well, I am very lucky!”

Penghargaan yang diberikan melalui proses penilaian yang ketat dengan mempertimbangkan inovasi, dampak, kualitas hingga keberlanjutannya ini menjadi pengakuan nyata atas peran Ibas sebagai wakil rakyat, yang mewakili daerah pilihan (dapil) Jawa Timur VII, yang begitu peduli dan peka terhadap aspirasi masyarakatnya. Ibas telah menginisiasi dan melaksanakan berbagai program pro-rakyat di daerah pilihannya, mulai program pendidikan, dukungan petani, penanggulangan bencana, pembangunan infrastruktur hingga dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

detikcom Awards 2023 ini adalah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada individu, merek, dan lembaga di Indonesia yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam berbagai bidang. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi detikcom kepada mereka yang menginspirasi, inovasi yang mencuat, dan membawa perubahan positif.

detikcom menghadirkan kategori Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat untuk mengapresiasi tokoh politisi sebagai penyambung aspirasi. Hal ini diungkapkan oleh Alfito Deannova yang membacakan pemenang kategori ini. "Secara umum, peran dan tanggung jawab politisi adalah pada masyarakat dan pemerintah. Politisi menjadi penyambung aspirasi rakyat kepada penyelenggara negara demi terciptanya keadilan sosial. Untuk itu, detikcom award menghadirkan kategori aspiration dan peduli kesejahteraan masyarakat. Penghargaan ini diberikan kepada Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI," ucap Content Director Detik Networks itu.

Ibas menekankan, “Penghargaan ini bukan hanya simbol kosong, melainkan sebuah bentuk kebersamaan, keteguhan dan komitmen kami dalam memperjuangkan perubahan dan perbaikan demi Indonesia maju."

Dalam pesan video, Ibas juga menekankan pentingnya kerja keras, kecerdasan, dan komitmen kuat dalam mencapai perubahan positif bagi masyarakat. Ia yakin bahwa kolaborasi dengan seluruh stakeholder akan membawa dampak positif yang lebih luas.

“Saya percaya, dengan kerja keras, cerdas dan ikhlas yang kuat serta kolaborasi seluruh stakeholders, kita akan dapat ciptakan dampak positif akseleratif yang lebih luas lagi,” tegasnya.

Wakil rakyat yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat sejak 2009 ini juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. “Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan ini. Saya tidak sendirian, rakyat adalah sahabat kami, dan setidaknya banyak dari kami yang lebih banyak berkontribusi untuk kebaikan. Semoga kita dapat terus mengawal aspirasi, mendengar masukan, dan memberikan solusi terkini dalam menjawab tantangan demi kemajuan dan kemakmuran untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

“Merah berjaya! Rukunlah bangsaku! Bahagia rakyatnya! Makmur Indonesiaku! Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” ucap Ibas dengan semangat sebagai penutup pidatonya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
DAPIL - Silaturahmi dengan FKPPI, Ibas Tegaskan untuk Rajut Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Depan  DAPIL - Terima Unek-Unek Guru, Ibas: Guru Harus Sejahtera dan Bahagia! DAPIL - Belajar dari Kisah Inspiratif 'Raeni', Ibas Beri Motivasi Mahasiswi Penerima Beasiswa NASIONAL - Ibas Sabet Penghargaan Legislator Peduli UMKM dan Kesejahteraan Masyarakat Desa di KWP Award 2023  NASIONAL - Kembali Torehkan Prestasi: Ibas Dianugerahi "Tokoh Aspiratif dan Peduli Kesejahteraan Masyarakat" detikcom Awards 2023