Dapil

Kawal Pembangunan Ruko Pasar Desa, Ibas Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah


Kawal Pembangunan Ruko Pasar Desa, Ibas Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

“Rinduku padamu, duhai kekasihku

Lama sudah kita tak bertemu
Senyummu, wajahmu, ada di mataku
Rindu.. rindu.. rinduku.. padamu..”

Lagu karya Susilo Bambang Yudhoyono yang dilantunkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono tersebut langsung mendapat tepuk tangan meriah dan senyum gembira dari masyarakat.

Pria yang kerap disapa Ibas ini sedang berada di tengah masyarakat Desa Ploso, Pacitan, Jawa Timur. Kedatangan Ibas pada Senin (17/07/2023) bertujuan untuk meresmikan pembangunan kios pasar dalam Program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sekaligus melepas rindu dengan Kabupaten Pacitan.

“Saya tentu ingin Pacitan semakin hari, semakin berkembang. Semakin hari, semakin terdengar. Kalau kita saja bangga pernah memiliki presiden dari Kabupaten Pacitan, tentu kita ingin pemimpin-pemimpin ke depan juga berasal dari Kabupaten Pacitan,” ujar Ibas.

Anggota Komisi VI DPR RI ini berharap agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera. Hal itu ia wujudkan dengan mendukung penuh pembangunan infrastruktur yang ada di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten. Tak hanya itu, Ibas juga ingin agar para petani bisa mengembangkan usaha pertaniannya dan mendapatkan pupuk dengan mudah. Para pedagang pun juga bisa mendapatkan penghasilan yang semakin meningkat.

“Kita juga harus mendukung para petani kita, mereka juga harus bisa mengembangkan usaha pertaniannya. Dan kita juga berharap ibu-ibu, emak-emak yang hendak berjualan di pasar, semakin hari penghasilannya semakin meningkat,” tutur Ibas.

“Salah satu tugas kami adalah menyiapkan infrastruktur perdagangannya. Saya senang dengan konsep mbah lurah, pembangunan kios ini tidak ditaruh di depan. Mengapa demikian? Karena kita ingin terjadinya keadilan dalam berjualan. Yang depan untung, yang belakang pun juga untung,” imbuhnya.

Dalam pengawalan program PISEW ini, Ibas meresmikan 8 unit kios dan 2 kamar mandi. Pada kesempatan tersebut, Ibas menyampaikan ingin bersinergi bersama masyarakat dan pejabat setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk generasi muda. Ia berharap tidak ada anak yang putus sekolah sehingga bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ilyas, salah satu pedagang di Pasar Ploso pun menyampaikan rasa syukurnya dan terima kasihnya. “Saya di sini sebagai pedagang bersama teman-teman yang lain mengucapkan beribu-ribu terima kasih pada Mas Ibas, atas bantuan pembuatan ruko yang diberikan. Sehingga kami bisa berjualan dengan nyaman, tidak perlu membawa-bawa pulang dagangan lagi. Terima kasih nggih, semoga Mas Ibas kedepannya bisa terus dekat dengan masyarakat, menjadi pemimpin yang menginspirasi, aamiin,” ungkapnya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Tumpah Ruah Jalan Sehat Bersama SBY di Pacitan, Ibas: Jadikan Kakimu Sebagai Temanmu untuk Berjalan DAPIL - Partai Demokrat Peduli, Ibas Ingin Program Pro Rakyat Tepat Sasaran DAPIL - Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat DAPIL - Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli DAPIL - Ibas Temu Sapa dengan Zilenial: Demokrat Partainya Anak Mud