EBY Family

Jauh di Mata Dekat di Hati, Surprise Ulang Tahun EBY dari Keluarga F-PD 


Jauh di Mata Dekat di Hati, Surprise Ulang Tahun EBY dari Keluarga F-PD 

Jauh di mata dekat di hati, begitulah istilah yang cocok untuk menggambarkan momen perayaan ulang tahun Edhie Baskoro Yudhoyono yang ke-41, pada 24 November 2021 lalu bersama keluarga besar Fraksi Partai Demokrat DPR RI (F-PD). Ibas sapaan akrabnya, yang tengah berada di Amerika Serikat untuk menemani sang ayah, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang menjalani pengobatan, mendapatkan kejutan ulang tahun dari seluruh anggota F-PD secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Hari kelahiran Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI tersebut juga bertepatan dengan hari anniversary 10 tahun pernikahannya bersama sang istri, Aliya Rajasa Yudhoyono. Walau terpisah jarak sehingga harus dirayakan secara virtual, namun Anggota F-PD tetap menggelar dengan penuh kebahagiaan dan mempersiapkannya dengan baik. 

Kue ulang tahun bernuansa biru dengan ornamen lambang Partai Demokrat, DPR RI, serta bendera Indonesia. Kue tersebut juga ditambahkan karikatur para anggota yang berdiri bersama Ibas di tengahnya. Kaos putih bertuliskan angka 41 dan logo Ibas, serta topi ulang tahun juga kompak dikenakan para anggota.

Ibas yang hadir bersama sang istri dan anak-anaknya setelah menerima kejutan tersebut merasa sangat berterima kasih dan bersyukur. “Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas ucapan, doa, dan pastinya waktu yang diberikan. Ini persiapan yang tidak mudah, harus menggunakan kostum, kue, dan persiapan lainnya yang saya rasa membutuhkan effort,” ungkapnya.

“Saya mendoakan apa yang Bapak Ibu semuanya doakan, para senior, sahabat, dan saudara-saudaraku sekalian, kembali pada Bapak Ibu semua dengan limpahan ganda dari Allah SWT. Amiin ya rabbal aalamiin,” tambahnya. 

Di acara surprise tersebut anggota F-PD mempersembahkan sebuah video yang berisi ucapan selamat sekaligus doa dan harapan untuk Ibas. Video diawali dengan sosok Hinca Panjaitan, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Sumatra Utara II. “Horas Mas Ibas! 41 tahun, usia yang luar biasa. Saya ucapkan selama ulang tahun, panjang umur, sehat selalu, murah rezeki, dan sukses di semua kariernya. Percayalah negeri ini membutuhkanmu Mas Ibas,” ungkapnya. 

Kemudian, Marwan Cik Asan, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI juga menyampaikan ucapan selamat dan doanya. “Selamat ulang tahun untuk Pak Ketua, semoga panjang umur, diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kebarokahan hidup. Sekaligus menyampaikan selamat hari ulang tahun pernikahan yang kesepuluh. Semoga keluarga Pak Ketua dan Ibu Aliya menjadi keluarga yang langgeng, yang bahagia, penuh limpahan barokah dan rahmat. Menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, Aamiin,” harapnya.

Video dilanjutkan dengan ucapan selamat, doa, dan harapan dari seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI lainnya. Salah satunya Agung Budi Santoso anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat I. “Mas Ibas, ketua fraksi kebanggaan kami,

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Buntut Protes Petani dan Pekebun, Ibas Ingatkan Pupuk Holding Beri Solusi Kelangkaan dan Mahalnya Harga Pupuk DAPIL - Serap Aspirasi Rakyat, Ibas Audiensi bersama 61 Kepala Desa Kabupaten Pacitan - Berkunjung Ke Karangpatihan, Ibas dan AHY Disambut 14 Dadak Merak Reog di Lapangan Baskoro  DAPIL - Kunjungi 'Pesta Rakyat' di Pasar Pon Trenggalek, Ibas Sampaikan Rindunya DAPIL - Halal Bihalal di Ponpes Tremas, Ibas: Ponpes Tremas Sangat Berarti di Hati Saya dan Keluarga Besar