Dapil

Isra' Mi'raj jadi Momen Refleksi, Ibas: "Perjalanan Menuju Kesempurnaan dan Teladan Sifat Terpuji Nabi Muhammad SAW"


Isra' Mi'raj jadi Momen Refleksi, Ibas:

ISRA’ MI’RAJ JADI MOMEN REFLEKSI, IBAS: “PERJALANAN MENUJU KESEMPURNAAN & TELADANI SIFAT TERPUJI NABI MUHAMMAD SAW”

Peringatan Isra’ Mi’raj menjadi momen penting bagi setiap umat muslim di seluruh dunia. Anggota DPR RI daerah pilihan (Dapil) Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (iBas) juga turut memperingati peristiwa luar biasa tersebut bersama para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatus Solihin, Trenggalek, Jawa Timur (08/02/2024).

Momen ini sekaligus menjadi refleksi bagi Ibas untuk meneladani sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW, yaitu sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas).

“Isra’ Mi’raj merupakan momen kita untuk mengingat, mendekatkan diri kita pada Tuhan yang mahakuasa Allah SWT. Senantiasa kita semuanya dapat meneladani sifat-sifat dari Nabi Besar Muhammad SAW. Insyaallah kita semuanya dapat terus meningkatkan kualitas kita sebagai umat muslim dalam salat, berilmu, dan bersilaturahim, serta dalam membangun kehidupan yang lebih islami dan penuh kebaikan,” jelas Ibas.

Dalam kesempatan tersebut, Ibas Calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat ini juga berpesan agar para jamaah bisa memetik hikmah dan banyak bersyukur atas segala anugrah dari Allah SWT di hari besar Isra’ Mi’raj tersebut.

“Kami, Partai Demokrat dan Ibas akan terus memperjuangkan kehidupan Indonesia menjadi lebih teduh, damai, dan toleran, tetapi juga tetap mengedepankan akhlak, ilmu dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga kita bisa memaknai istilah Isra’ Mi’raj itu sebagai perjalanan menuju kesempurnaan,” tutur Ibas.

Dengan memetik hikmah Isra’ Mi’raj kali ini, Ibas berharap agar Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan secara damai, adil, dan bersih. “Pemilu juga merupakan satu cara kita untuk menentukan nasib bangsa kita. Apakah kita ingin maju, apakah kita ingin lebih maju, semua tergantung pilihan kita. Tentu saya hanya bisa menyarankan pilihlah mereka yang tebukti, memiliki komitmen, dan sangat mengerti kebutuhan rakyat,” ucap Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga suara dan hatinya. Ia tidak ingin karena dipengaruhi oleh satu hal lain, dan justru dapat merugikan kehidupannya sendiri selama lima tahun mendatang. “Untuk itu, Partai Demokrat dan Edhie Baskoro Yudhoyono memohon doa restu agar mendapat suara dari rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya.

“Saya yakin saudara-saudara yang ada di sini punya niat yang sama, kita ingin lebih kuat, lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Karena kita tidak cukup hanya berdoa, berdzikir, bersolawat setiap hari saja, tapi kita juga harus terus bekerja keras, berikhtiar, dan memastikan apa yang menjadi kendala di kehidupan ini, apa yang menjadi cita-cita dapat kita wujudkan bersama,” tutup Ibas.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
- Sambut Putusan MK, Ibas Sampaikan Selamat dan Harapannya untuk Prabowo-Gibran - Halal Bihalal di Ngawi dan Magetan, Ibas Ucapkan Terima Kasih dan Tanamkan Kerukunan DAPIL - Rekapitulasi DB1 Tingkat Kabupetan: Suara Ibas Tak Terbendung di Posisi Atas - Hasil Pemilu Sementara: Edhie Baskoro Yudhoyono Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI Jatim VII - Nyoblos di Pacitan, Ibas: Demokrat Sukses Pemilu, Indonesia Bahagia, Maju, dan Sejahtera