Parlemen

Ibas Raih Penghargaan Legislator Teraspiratif dan Demokratis di Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021


data/events/Parlemen/WhatsApp%20Image%202021-12-15%20at%2013-24-08.jpg

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono berhasil meraih penghargaan pada Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 yang diselenggarakan di Ruang Media Center Parlemen, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, 15 Desember 2021. 

Penghargaan ini diselenggarakan oleh KWP, salah satu organisasi seluruh wartawan nasional yang keseharian melakukan aktivitas liputan di Gedung MPR/DPR/DPD RI yang juga mitra anggota dewan. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kinerja wakil rakyat yang terbaik.

Pria yang kerap disapa Ibas ini memperoleh penghargaan sebagai Legislator Teraspiratif dan Demokratis. Tak hanya Ibas, mengikuti jejak sang ketua, Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRI RI juga berhasil menyabet penghargaan sebagai Fraksi Aspiratif. 

Ibas mendapatkan penghargaan tersebut karena dikenal sebagai sosok wakil rakyat yang senantiasa mendengarkan dan memperjuangkan suara konstituen, serta terbuka dengan kritik, saran dari media massa, rekan kerja, maupun mitra kerjanya. 

Ibas sendiri setidaknya sudah hampir 15 tahun konsisten dan komitmen menjaga amanah serta harapan rakyat. Misalnya melalui berbagai pandangan, catatan kritis, dan rekomendasi disertai solusi yang disampaikan kepada Pemerintah. Ibas juga dikenal sebagai legislator yang tak pernah lelah menyuarakan permasalahan, mendengar, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah, khususnya di Dapilnya.  

Sebagai anggota parlemen, Ibas pun menjunjung tinggi penerapan proses demokrasi yang beretika di Indonesia, ‘dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat’. Ibas juga menyakini bahwa hubungan media dan politik adalah mutualisme, transparan, dan mencerdasarkan.

Kemudian, Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang meraih penghargaan sebagai Fraksi Teraspiratif dinilai konsisten hadir di tengah masyarakat. Fraksi yang dinahkodai Ibas ini dikenal tekun menyerap dan mengawal aspirasi,  serta menindaklanjuti kepentingan rakyat Indonesia secara luas, dan berpihak pada rakyat. Sesuai slogan partainya, ‘harapan rakyat perjuangan Demokrat’. 

Fraksi Partai Demokrat DPR RI juga dinilai senantiasa terbuka atas informasi dan media, serta tanggap terhadap isu-isu aktual. Misalnya, F-PD beberapa kali menggelar audiensi baik dengan perwakilan masyarakat daerah, organisasi, media, maupun mitra kerja DPR RI untuk menghimpun aspirasi.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
PARLEMEN - Ibas Raih Penghargaan Legislator Teraspiratif dan Demokratis di Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 EBY KIDS - Hangatnya Perayaan Ulang Tahun Airlangga yang Ke-9  PARLEMEN - Audiensi Bersama Calon Deputi Gubernur BI, F-PD Sampaikan 9 Catatan Penting NASIONAL - Ibas Ingatkan Bahaya Risiko Penyebaran Pandemi Covid-19 Next Wave yang Mengancam di Tahun 2022  EBY FAMILY - 10 Tahun Pernikahan, Aliya Rajasa: Perjalanan Bersama yang Tak Pernah Berakhir