Dapil

Ibas dan AHY Uji Adrenalin di Jembatan Nyali Pantai Watu Bale Pacitan


Ibas dan AHY Uji Adrenalin di Jembatan Nyali Pantai Watu Bale Pacitan

Kabupaten Pacitan tak pernah kehabisan pesona soal keindahan goa dan pantainya. Rabu (18/5/2022), Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas/EBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Pantai Watu Bale, salah satu pantai yang dijuluki Tanah Lot-nya Pacitan. Dua kakak-beradik ini juga tampak gagah dan berani menyeberangi Jembatan Nyali, yaitu jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan pesisir pantai dengan Pulau Watu Bale.

"Menyeberangi Jembatan Nyali ini benar-benar menguji adrenalin. Anginnya cukup kencang, ditambah jika kita berjalan lebih cepat maka jembatannya akan lebih bergoyang, apalagi deburan ombak di Pantai Watu Bale cukup besar di bawah ketinggian. Tapi, alhamdulillah jembatannya kokoh, kuat dan alat keamanannya cukup lengkap," ujar Ibas.

"Mboten rugi kawulo bisa sampai ke batu karang Pulau Watu Bale meniko. Suasananya sejuk adem dengan kemercik deburan ombak yang menakjubkan. Selain melihat indahnya hamparan laut, kita juga bisa menyaksikan pemandangan Pantai Soge dari atas sini. Apalagi kalau sore, romantis sekali sambil melihat sunset, JOSS!" imbuhnya lagi.

Selain menikmati sensasi menyeberangi Jembatan Nyali, Ibas dan AHY menyempatkan untuk mengabadikan momen di beberapa spot foto Pantai Watu Bale. Mulai dari ayunan hingga sampan yang menghadap langsung ke laut lepas. Ckreeek! Selfie untuk mereka.

Ibas dan AHY datang ke Pantai Watu Bale dengan menaiki mobil jeep wisata bak terbuka. Kedatangan mereka disambut sangat meriah oleh warga sekitar. Dalam kesempatan tersebut, mereka turut berbagi 1.000 paket sembako untuk masyarakat dan para pelaku UMKM. “Dua tahun kita dilanda krisis akibat pandemi COVID-19, tapi kita terus berharap semoga kehidupan masyarakat semakin baik dari hari ke hari. Ini kita sedikit ingin meringankan beban Bapak-Ibu, ada paket-paket sembako. Kami Partai Demokrat ingin terus memperjuangkan aspirasi rakyat,” tutur AHY.

EBY dan AHY kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengunjungi pameran UMKM. Tak kurang ada 8 stand UMKM, yaitu UMKM Batik Tengah Sawah, Batik Puspita, Alsafood, Yoris Jamu, Souvenir Khas Pacitan, Souvenir Kaos Pacitan, Akik Pacitan, dan Seniman Layang-Layang. Dua kakak-beradik ini sempat mencoba membatik tulis di stand Batik Tengah Sawah. Sebagai asli keturunan Jawa, Ibas dan AHY seolah tidak asing lagi menggunakan canting dan membuat pola batik di atas kain.

"Membatik itu gampang-gampang susah ya, butuh ketelatenan dan ketekunan karena prosesnya yang cukup panjang. Saya sangat mengapresiasi para pembatik di sini, berarti Ibu-Ibu ini orangnya sangat sabar nggih," ujar Ibas.

Retno selaku pemilik UMKM Batik Tengah Sawah menyambut baik kedatangan Ibas dan AHY. “Alhamdulillah, senang sekali karena bisa meningkatkan wisatawan, budaya, yang otomatis berdampak positif juga ke UMKM batik. Semoga Mas Ibas dan Mas AHY bisa sering-sering berkunjung ke Pacitan,” ujar Retno.

Najwa dan Firza, pengunjung Pantai Watu Bale juga mengaku senang Ibas dan AHY berkenan berwisata ke Pantai Watu Bale. “Harapan kami semoga wisata di Pacitan bisa lebih dikenal masyarakat luas dengan kedatangan Mas Ibas dan Mas AHY,” ucap Firza.

Mujiono sebagai salah satu warga penerima bantuan sembako mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih Mas Ibas dan Mas AHY atas bantuan paket sembakonya, semoga kedepannya bisa berlanjut dengan lancar dan cita-citanya terkabulkan,” tuturnya.

Usai menikmati keindahan Pantai Watu Bale, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Soge. Bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menikmati musik keroncong, mencicipi lobster, dan menyaksikan pertandingan voli pantai bersama. Ribuan masyarakat pun turut memadati Pantai Soge untuk berjumpa dan berbagi kenangan dengan SBY, AHY, EBY, dan rombongannya.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Buntut Protes Petani dan Pekebun, Ibas Ingatkan Pupuk Holding Beri Solusi Kelangkaan dan Mahalnya Harga Pupuk DAPIL - Serap Aspirasi Rakyat, Ibas Audiensi bersama 61 Kepala Desa Kabupaten Pacitan - Berkunjung Ke Karangpatihan, Ibas dan AHY Disambut 14 Dadak Merak Reog di Lapangan Baskoro  DAPIL - Kunjungi 'Pesta Rakyat' di Pasar Pon Trenggalek, Ibas Sampaikan Rindunya DAPIL - Halal Bihalal di Ponpes Tremas, Ibas: Ponpes Tremas Sangat Berarti di Hati Saya dan Keluarga Besar