Halal Bihalal di Ngawi dan Magetan, Ibas Ucapkan Terima Kasih dan Tanamkan Kerukunan


Halal Bihalal di Ngawi dan Magetan, Ibas Ucapkan Terima Kasih dan Tanamkan Kerukunan

Bulan Syawal jadi salah satu bulan yang bermakna bagi umat Muslim. Di bulan ini, seluruh umat Muslim bersukacita merayakan kemenangan Idulfitri sekaligus saling merekatkan silaturahmi. Hal ini pula yang diamalkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono bersama masyarakat Daerah Pilihan (dapil) Jawa Timur VII. Selasa (23/4/2024), Edhie alias Ibas menggelar Giat Halal Bihalal bersama Relawan EBY dan DPC Partai Demokrat di Kabupaten Ngawi serta Magetan. 

“Kami hadir di bulan Syawal ini ingin mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Ibas saat menghadiri Halal Bihalal di Hotel Sukowati, Ngawi.

“Bulan Ramadan telah kita lewati dengan penuh sukacita, dan kita semua sebagai umat Muslim (telah) menjalankan ibadah kita, mencari sebanyak-banyaknya pahala, berbuat sebanyak-banyaknya untuk kebaikan umat Muslim yang ada di Indonesia, dan tentunya juga berdoa agar dunia lebih damai, Indonesia lebih aman, dan masyarakatnya lebih maju dan sejahtera,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI ini juga menyampaikan salam hormat dan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Dapil Jawa Timur VII yang telah memberikan suara kepada Ibas pada gelaran Pemilu 2024. “Alhamdulillah, kulo (total) suaranya, telah diberikan amanah bapak-ibu sekitar 315.243 suara se-Dapil Jawa Timur VII,” ungkap Ibas yang diikuti sorak-sorai dan tepuk tangan hadirin.

“Dengan hati yang tulus, disertai dengan rasa syukur, alhamdulillah, semoga amanah suara yang dihaturkan oleh para masyarakat, bapak-ibu sedherek sedoyo (saudara semua) yang disukseskan oleh para tim, baik relawan dan simpatisan yang ada di mana pun, di Jawa Timur VII, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada semua yang telah berupaya dengan baik menjalankan proses demokrasi dengan tulus, ikhlas, penuh kesopanan, dan penuh keadilan,” imbuhnya.

Senada dengan yang disampaikan dalam Giat Halal Bihalal di Kabupaten Ngawi, Ibas juga bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Magetan. “Alhamdulillah, Magetan telah berkontribusi baik kepada Edhie Baskoro Yudhoyono dan Partai Demokrat,” ucap Ibas pada pertemuan Giat Halal Bihalal di Gedung PGRI, Magetan yang disambut tepuk tangan meriah.

Wakil Ketua Banggar DPR RI ini berharap, dengan usainya Pemilu 2024, masyarakat dapat kembali rukun dan semakin mempererat kesatuan dan persatuan. “Kita harus ketahui bahwa Pemilu atau kompetisi selalu menghasilkan yang menang dan yang kalah. Apa pun hasilnya, kita harus kembali rukun menjadi masyarakat yang ada di Kabupaten Magetan. Ada waktunya kita berkompetisi, bertarung, tapi ada waktunya kita kembali bersahabat, berkeluarga, bersama masyarakat yang ada di Kabupaten Magetan,” pesan Ibas.

Sebagai wakil rakyat, Ibas akan terus istiqomah memegang dan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Ia menyadari bahwa perjuangannya tidak akan lebih mudah, tantangan terkait bangsa, pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan juga akan semakin banyak dan beragam. “Untuk itu, diperlukan kolaborasi, sinergi, dan kebersamaan dalam gotong-royong,” tutur Ibas.

 

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
- Sambut Putusan MK, Ibas Sampaikan Selamat dan Harapannya untuk Prabowo-Gibran - Halal Bihalal di Ngawi dan Magetan, Ibas Ucapkan Terima Kasih dan Tanamkan Kerukunan DAPIL - Rekapitulasi DB1 Tingkat Kabupetan: Suara Ibas Tak Terbendung di Posisi Atas - Hasil Pemilu Sementara: Edhie Baskoro Yudhoyono Raih Suara Tertinggi Caleg DPR RI Jatim VII - Nyoblos di Pacitan, Ibas: Demokrat Sukses Pemilu, Indonesia Bahagia, Maju, dan Sejahtera