Bukber dan Berdoa Bersama Warga, Ibas Ajak Tingkatkan Ukhuwah 


Bukber dan Berdoa Bersama Warga, Ibas Ajak Tingkatkan Ukhuwah 

Sepuluh hari terakhir bulan Ramadan dimanfaatkan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) untuk menebar kebaikan bersama ribuan masyarakat di Magetan, Jawa Timur. Edhie alias Ibas menggelar buka bersama dalam rangka Safari Ramadan. Kegiatan ini rutin dilakukannya untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Dapilnya, Jawa Timur VII.

“Di bulan yang penuh berkah ini, saya ingin mengajak kita semua, marilah kita tingkatkan ukhuwah islamiyah kita. Mari kita perbanyak beribadah bersama, bersilaturahim bersama, berbuka puasa bersama, berdoa, berdzikir, dan senantiasa bersyukur atas segala kenikmatan,” ujar EBY.

Ibas menekankan, setidaknya ada tiga hal ini yang harus terus dijaga dan diamalkan sebagai sesama umat muslim. Tiga hal tersebut, yaitu Ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama umat Islam), wathaniyah (persaudaraan dalam ikatan kebangsaan) dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan sesama umat manusia). Ia juga berpesan agar ukhuwah wathaniyah dapat diamalkan pada masa pemilu mendatang.

“Kita tau tahun depan adalah tahun-tahun politik. Kita akan menghadapi pemilu. Apa pun sistem yang akan kita lakukan, tentu kita berharap kegiatan 5 tahunan tersebut berjalan dengan damai, guyup, tertib, dan rukun,” pesan Ibas.

“Tentu ada demokrasi, ada pilihan-pilihan. Saya mengajak seluruh sesepuh, senior, dan para tokoh yang ada di Kabupaten Magetan, mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita, bergotong-royong memastikan kehidupan kita semakin hari semakin lancar. Jangan ada gontok-gontokan akibat adanya perbedaan politik,” imbuhnya.

Kegiatan Safari Ramadan 2023 juga dimanfaatkan EBY untuk menyerap aspirasi dari seluruh masyarakat. Bagi Ibas, keberhasilan suatu program kerja tidak akan terjadi jika hanya dikerjakan sendiri. Perlu adanya sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak, mulai dari kepala desa, bupati, dan anggota DPR dari semua tingkatan.

“Saya sebagai wakil rakyat tentunya juga terus menggarisbawahi agar terjadinya pertemuan dari para pimpinan masyarakat benar-benar dapat terwujud, agar kesulitan-kesulitan perlahan bisa berkurang, agar rasa susah pun semakin hari semakin berkurang. Para kades pun kami minta harapannya, aspirasinya, program apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” jelas Ibas.

“Wakil rakyat itu tugasnya mendengar, mencatat, mempelajari, dan memperjuangkannya di tingkat pusat. Jika ada harapan, aspirasi, tentu harus kami perjuangkan,” sambungnya.

Kedatangan EBY sebagai wakil rakyat disambut hangat oleh seluruh warga yang mengikuti acara buka bersama. Marjoko, salah satu warga Desa Parang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan buka bersama ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Ibas yang menjadi anggota DPR RI, dan pada kesempatan ini mengadakan kegiatan buka bersama. Tentunya ini merupakan kegiatan yang positif, bisa bertemu langsung dengan masyarakat dan bisa mendengarkan apa saja yang menjadi aspirasi kami, sehingga kedepannya bisa lebih membangun masyarakat dan Indonesia menjadi lebih baik,” ujar Marjoko.

Marlina, warga Desa Ngaglik juga mengucap syukur atas kedatangan EBY. Momen buka puasa menjadi begitu hangat bersama seluruh warga. “Terima kasih Mas EBY telah hadir di Desa Ngaglik dalam acara buka bersama, semoga Mas EBY selalu diberi kesehatan dan menjadi pemimpin yang baik,” ucap Marlina.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Tumpah Ruah Jalan Sehat Bersama SBY di Pacitan, Ibas: Jadikan Kakimu Sebagai Temanmu untuk Berjalan DAPIL - Partai Demokrat Peduli, Ibas Ingin Program Pro Rakyat Tepat Sasaran DAPIL - Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat DAPIL - Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli DAPIL - Ibas Temu Sapa dengan Zilenial: Demokrat Partainya Anak Mud