Nasional

Buka Bersama Ribuan Santri dan Anak Yatim, Ibas: Ilmu Agama dan Pendidilkan Harus Berjalan Beriringan


Buka Bersama Ribuan Santri dan Anak Yatim, Ibas: Ilmu Agama dan Pendidilkan Harus Berjalan Beriringan

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggelar acara buka puasa bersama 1.000 santriwan/santriwati dan Yayasan Peduli Yatim Piatu Kabupaten Pacitan, di Gedung Gasibu (24/03/2023). 

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Srikandi Partai Demokrat Annisa Pohan, serta Ketua PIA FPD DPR RI yang juga istri Ibas, Aliya Rajasa, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, dan para pimpinan Partai Demokrat Kabupaten Pacitan. 

Dalam kesempatan ini Ibas mengajak seluruh santri agar terus menjadi orang yang baik dan berguna dalam kehidupan di dunia. “Yang baik tidak hanya dalam beribadah maupun beramal, tetapi juga baik dalam ikhtiar untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang mahakuasa, Allah SWT. Apalagi di bulan suci ini, kita ingin semuanya agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan di dunia dan akhirat nanti,” terang Ibas.

Selain itu, Anggota DPR RI Dapil Jatim VII ini juga berpesan agar para santri menjadi manusia yang berilmu. Dalam lingkungan pondok pesantren, Ibas berharap agar ilmu agama dan ilmu pendidikan selalu berjalan beriringan. Ditambah lagi dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat, Ibas ingin para santri dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman. “Belajar dengan sebaik-baiknya. Berilmu tidak hanya di pesantren, tetapi berilmu kepada semua guru kita di mana pun kita berada,” pesan Ibas.

Sebagai generasi muda, Ibas berharap para santri bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat, baik untuk lingkungan, sosial, maupun seluruh aspek kehidupan.

“Karena ilmu yang terbaik, selain ilmu agama dan ilmu pendidikan adalah ilmu kehidupan, yang saya pikir juga harus terus-menerus kita asah agar kita juga senantiasa bermanfaat dalam kehidupan ini,” tutur Ibas. 

“Saya yakin generasi muda Pacitan bisa menjadi anak-anak yang membanggakan. Memiliki karakter yang baik, tidak hanya hati dan pikirannya, tetapi juga langkah, tutur kata, santun perilakunya, sopan, dan cerdas,” imbuhnya.

Selain menyampaikan pesan penting, Ibas juga memberikan sejumlah bingkisan kepada para santri yang mengikuti buka bersama di Gedung Gasibu Pacitan. “Insyaallah di bulan Ramadan ini kita mendapatkan keberkahan yang tak terhingga, dan marilah menyambut masa depan kita yang cemerlang menuju Ramadan di tahun-tahun mendatang. Semoga kita semua dipersatukan dalam keguyupan, terus nyawiji, dan InsyaAllah nanti kita terus bersatu dalam keimanan, kerukunan, serta kasih sayang dalam keislaman,” ungkapnya.

AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat memberikan apresiasi tinggi atas kegiatan buka bersama yang diinisasi Ibas. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mas Edhie Baskoro Yudhoyono dan Mbak Aliya Rajasa. Bukan hanya atas penyelenggaraan acara silaturahim ini, tetapi juga atas segala pengabdian dan dedikasinya sebagai wakil rakyat untuk terus membangun masyarakat Pacitan,” ucap AHY yang diikuti tepuk tangan meriah dari seluruh santri.

“Saya hanya berpesan, sama seperti yang disampaikan oleh Mas Ibas tadi bahwa anak-anakku, generasi penerus masa depan bangsa Indonesia yang hadir sore hari ini, marilah kita selalu pertebal keimanan dan ketakwaan agar tumbuh menjadi putra-putri kebanggaan yang soleh-solehah,” sambungnya.

Setelah berbuka bersama dengan takjil, Ibas dan para peserta acara juga melaksanakan sholat maghrib berjamah, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. 

Galih Zainuri, salah satu santri Pondok Pesantren Al-Anwar merasa sangat senang bisa berbuka bersama dengan Ibas sekeluarga. “Alhamdulillah, ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa. Saya terus mendoakan dan berharap agar Mas Ibas sekeluarga bisa membangun Pacitan menjadi lebih baik dan diberikan rezeki yang barokah dari Allah SWT,” ungkap Galih.

Esti Nugrahini, salah satu santri Pondok Pesantren Ibnu Umar Punung juga turut mendoakan kebaikan untuk Ibas. “Saya benar-benar bahagia bisa ikut serta menghadiri acara buka bersama dengan Mas Ibas. Semoga Mas Ibas sukses dan sehat selalu, serta bisa menjadi Ahli Jannah, ahli surganya Allah SWT. Aamiin,” doa Esti.

Bagikan Artikel ke

BERITA LAINNYA
NASIONAL - Tumpah Ruah Jalan Sehat Bersama SBY di Pacitan, Ibas: Jadikan Kakimu Sebagai Temanmu untuk Berjalan DAPIL - Partai Demokrat Peduli, Ibas Ingin Program Pro Rakyat Tepat Sasaran DAPIL - Serap Aspirasi Petani Bawang, Ibas Ajak Pilih yang Dengar Suara Rakyat DAPIL - Tinjau Roti Khas Magetan, Ibas Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah dan Peduli DAPIL - Ibas Temu Sapa dengan Zilenial: Demokrat Partainya Anak Mud