Jakarta – Hari Ulang Tahun Ibu Ani Bambang Yudhoyono ke – 60 yang jatuh pada Jumat (6/7/2012) dirayakan dengan sederhana di Istana Negara, Jakarta. Memasuki usianya yang ke-60 ini, Ibu Negara tampak bugar dan ceria. ”Terima kasih untuk lagunya, lagu itu juga mengandung doa. Ini kejutan buat saya,” ujar Ibu Negara Ani Yudhoyono kepada wartawan yang secara spontan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun di halaman Istana Negara, Jakarta, kemarin.

 

Acara syukuran kecil ini digelar di ruang tengah Istana Negara dan dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari staf Presiden dan Ibu Negara, pejabat Rumah Tangga Kepresidenan, Protokol dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).  

 

Pada kesempatan itu, Ibu Ani langsung memotong ujung tumpeng nasi kuning yang kemudian diserahkan kepada Presiden SBY. Spontan, Presiden pun langsung memeluk dan mencium kening wanita yang telah mendampinginya selama hampir 36 tahun itu, sambil mengucapkan selamat. 

 

Pada siang harinya, sebelum berangkat menuju Senayan City untuk peluncuran sebuah buku, Ibu Ani juga mendapatkan ucapan selamat dari wartawan yang biasa meliput di kompleks Istana Kepresidenan. Putri ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan almarhum Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hadiyah ini mengaku telah mendapatkan kado indah dari suami, anak, serta menantunya. ”Kado dari Bapak (Presiden SBY) selalu ada, setiap tahunnya adalah doa,” ujarnya.

 

Sedangkan dari anak dan menantunya, Ibu Ani mengaku akan mendapatkan cucu. Menurutnya, cucu kedua akan segera hadir dari hasil pernikahan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa. ”Insya Allah, doakan saja mungkin sekitar Desember, (cucu) dari Aliya. Doakan saja, dan itu menjadi suatu kado yang juga manis buat saya,” ujar wanita kelahiran 6 Juli 1952 ini. 

 

Sementara itu, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Negara.”Selamat ulang tahun untuk Ibu. Semoga senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan, kesehatan serta diridhoi oleh Allah SWT dalam setiap tugas dan aktivitas Ibu mendampingi Bapak Presiden,” doa politisi muda ini.

 

Ibas juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk Ibu Ani yang selalu memberikan dukungan dan nasihat-nasihat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya baik sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat maupun sebagai wakil rakyat. EBY Team