SURABAYA – Persaudaraan Isteri-Isteri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) tidak mau ketinggalan untuk menyemarakkan Kongres ke IV di Surabaya. Mereka membuka sebuah stand usaha kecil menengah (UKM)
Mitra Sehati yang menjajakan berbagai makanan dan kerajinan di lokasi kongres.

Ketua PIA FPD Aliya Baskoro Yudhoyono mengatakan, program Mitra Sehati merupakan bentuk kepedulian organisasinya terhadap UKM. “UKM merupakan kegiatan usaha kecil yang wajib dilindungi. UKM inilah sesungguhnya
motor penggerak dan pemicu perekonomian Indonesia,” kata Aliya kepada wartawan di lokasi kongres, Rabu (13/5).

Dijelaskannya, dalam program ini anggota PIA melakukan pembinaan terhadap UKM di wilayah pemilihan suami masing-masing. Program ini telah berjalan sejak bulan November 2014.

Menurutnya, saat ini sudah ada 361 mitra binaan yang tersebar di 10 wilayah. Karya mereka lah yang hari ini dijual di arena kongres.

“Harapan ke depannya, program Mitra Sehati akan memperluas dan mengembangkan usaha kecil agar semakin dikenal oleh pasar di provinsi terkait  dan pasar nasional,” papar Aliya yang merupakan istri dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono ini.

Perkembangan positif ini, lanjut Aliya, semakin memberi semangat bagi PIA FPD untuk terus beraktifitas. Menurutnya, saat ini PIA FPD sudah menyiapkan sejumlah program yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Mulai 2015 ini program Mitra Sehati akan mengadakan program pembinaan seperti bazaar yang tujuannya untuk membuka pasar dan jaringan,” pungkas putri dari Hatta Rajasa ini.