PONOROGO – Tekad jajaran TNI untuk menyukseskan program ketahanan pangan dalam swasembada pangan Nasional terus digelorakan. Salah satunya adalah melakukan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Koramil 0802/14 Sawoo Semester 1 Tahun 2016.

      Kegiatan manunggal TNI bersama petani itu dilaksanakan tadi pagi di Rumah Mujari, Dukuh Ngimo, Desa Prayungan, Kecamatan Sawoo. Acara dihadiri oleh seluruh pengurus dari 9 Kelompok Tani yang ada di Desa Prayungan 9. Tampak hadir juga jajaran Muspika Sawoo, Kepala Desa Prayungan, Ketua BPK Kecamatan Sawoo, Babinsa Prayungan, PPL Desa Prayungan.

     Danramil 0802/14 Sawoo Kapten CZI Sutrisno menghimbau agar petani menjual gabah ke Bulog. “Mari kita tingkatkan hasil pertanian kita karena pemerintah sekarang sudah memfasilitasi baik itu pupuk traktor dan apabila petani masih merasa kekurangan fasilitas tersebut untuk Kelompok Tani bisa mengajukan bantuan lagi, misalnya traktor, pembangunan sumur dangkal,” kata Kapten CZI Sutrisno.

     Lebih lanjut dia menambahkan pihak Koramil siap membantu para petani dalam pengolahan lahan partanian agar tekad mewujudkan swasembada pangan terwujud.  “Kami juga berharap yang  lagi petani selalu cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI maupun mengamalkan Pancasila,” harapnya. (mac)