PACITAN-Bupati Pacitan Indartato, meninjau kondisi jembatan bailey di Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo. Jembatan darurat yang ada di kilometer 228 Dusun Dondong itu kondisinya miring akibat tanah disekitar tiang penyangga jembatan amblas.
Padahal, Jembatan darurat tersebut menjadi satu satunya penghubung jalur Pacitan-ponorogo. Akibatnya, jembatan yang baru beroperasi akhir tahun itu hanya mampu menyangga beban kendaraan dibawah 5 ton. Untuk kendaraan yang memiliki beban lebih terpaksa harus memutar jalur atau mengurangi beban kendaraan.
Bupati Indartato melihat langsung kondisi jembatan sekaligus dampak dari tanah amblas bagi pemukiman warga sekitar. Ini Seperti Dikatakan Kasubag Pelayanan Media Informasi Humas Pacitan Suyanto, saat mendampingi rombongan Bupati bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, UPT Bina Marga wilayah Pacitan, Dinas Perhubungan serta BPBD.
Terkait Jembatan Bupati akan segera memberikan pelaporan kepada pemerintah yang lebih atas. Termasuk, kondisi rumah milik warga setempat yang juga terdampak tanah amblas. Terdapat 5 kepala keluarga yang Rumahnya mengalami retak dan terancam roboh.
“Pak Bupati mewacanakan relokasi bagi rumah warga yang terdampak, namun harus ada sosialisasi terlebih dahulu,” kata Suyanto.
Selain meninjau jembatan bailey, Bupati Indartato juga meninjau kondisi jalan desa di desa Pucangombo kecamatan Tegalombo. Jalan melingkar yang menghubungkan wilayah Tegalombo dan Tulakan itu saat ini belum diaspal. Padahal, fungsinya sangat strategis sebagai jalur perekonomian masyarakat setempat.(frend)