Ngawi– Nampaknya anda sebagai warga Ngawi untuk lebih meningkatkan ketertiban berlalu lintas pasalnya bagi anda yang sering melanggar peraturan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi siap -siap saja dikenakan penindakan oleh petugas. Pasalnya mulai hari ini 1 Maret – 21 Maret 2016, Polres Ngawi akan menggelar Operasi Simpatik Semeru 2016. Pelaksanaan Operasi Simpatik ditandai dengan digelarnya Apel Operasi Simpatik 2016 di halaman Mapolres Ngawi. Dalam pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP. Suryo Sudarmadi menyampaikan secara langsung himbauan dari Kapolri Jenderal Badroddin Haiti.


Selain itu, Kapolres juga memasangkan pita biru putih ke seragam petugas sebagai tanda dilaksanakannya Operasi Simpatik dalam kurun waktu 21 hari. Dalam pelaksanaan Operasi Semeru 2016, Polres Ngawi melibatkan dari berbagai unsur terkait seperti TNI , DLLAJ serta Sat Pol PP setempat. Terpisah dari itu, Kasat Lantas Polres Ngawi AKP.I Made Parwita menjelaskan, bahwa kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) yang ada di wilayah hukum Polres Ngawi merupakan target utama dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru 2016. “ dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru 2016 ini ,jalan KTL merupakan target utama kami. KTL yang ada meliputi , Jl. Ahmad Yani, Jl. Yos Sudarso, Jl. PB Sudirman, Simpang Tiara sampai Perempatan Kartonyono,” jelas Kasat Lantas. Selain itu,selama Operasi Simpatik, pihaknya mengedepankan tindakan prempetif dan preventif.


Namun tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan tindakan refresif atau penegakan hukum, bilamana terjadi pelanggaran lalulintas yang fatal. Seperti balapan liar atau pun terjadi kecelakaan lalulintas. Ditambahkannya guna memberikan penindakan secara langsung dan santun oleh petugas kepada masyarakat yang melanggar di jalan raya satlantas polres Ngawi menerjunkan srikandi-srikandinya. ARD