MAGETAN – Upaya penanggulangan dampak kekeringan terus di lakukan oleh tim tanggap bencana bentukkan anggota DPR RI Edhi Baskoro Yudhoyono.

Setelah pengiriman air bersih di wilayah kecamatan Karas, tangki air EBY melanjutkannya ke wilayah Kecamatan Lembeyan.

Data lapangan menyebutkan ada beberapa titik lingkungan yang terdampak, diantaranya di kelurahan Lembeyan Kulon, Rt 1, 2 dan Rt 4. di desa Kediren dan desa Lembeyan Wetan.

“Kami melakukan pendataan di lapangan di kelurahan Lembeyan Rt 1, 2 dan Rt 4, kemudian di desa kediren dan lembeyan wetan, kemarin sudah kami laporkan kepada koordinator griya aspirasi EBY, dan langsung dikirimi tangki air,” terang Edi purnomo, koordinator kecamatan griya EBY wilayah Lembeyan.

Tim tanggap darurat bencana penanggulangan dampak kekeringan langsung bergerak melakukan droping air bersih ke lokasi, setelah kemarin melakukan droping air di lingkungan kelurahan lembeyan kulon, rencananya hari ini akan dilanjutkan di desa Kediren dan Lembeyan Wetan.

“Droping air kemarin kita ke kelurahan lembeyan kulon, rencananya hari ini akan kami lanjutkan ke desa Kediren dan Lembeyan Wetan, karena kami mendapat informasi di desa tersebut juga saat ini membutuhkan kiriman air bersih,” jelas Budi sutiyasa, koordinator tim tanggap bencana EBY Dapil Vll.(22/19)

Seperti diketahui, tim tanggap darurat bencana griya aspirasi EBY ini di bentuk sebagai wujud kepedulian mas Ibas terhadap rakyat, khususnya di wilayah dapil Vll jatim. Hal tersebut dilakukannya sejak awal berkiprah di dunia politik.

“Sudah banyak yang dilakukannya dalam mengawal aspirasi masyarakat, khususnya dapil Vll, mulai program di dunia pendidikan, pertanian, kepemudaan dan pariwisata, termasuk tim tanggap bencana,” tambah fuat, ketua tim EBY magetan.(choiri)