Ngawi – Kelompok tani dan gabungan kelompok petani cukup senang dengan perhatian Mas Ibas demikian panggilan akrab  Anggota Komisi X DPR RI Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono  yang atas kepeduliannya terhadap para petani mengankat kesejahteraan dengan pemberian bantuan alat pertanian (altan).

Diungkapkan oleh Bilal Rosidi ketua Kelompok Tani  petani Kebon Agung Widodaren, Ngawi  kepedulian Mas Ibas tidak hanya di rasakan oleh kami saja,  namun hampir di setiap desa di Kabupaten Orek-orek ini  mendapatkan perhatian beliau dengan meratanya pemberian bantuan. 

Setali tiga uang  seperti diungkapkan oleh Sunarto petani asal desa Brangol, Kecamatan Karangjati juga mendapatkan pengawalan dan perjuangan Mas Ibas. Sehingga  kelompok tani desa Brangol merasakan bantuan Handtraktor yang secara tidak langsung hasil produksi kami semakin meningkat dengan pengurangan biaya penggunaan tenaga paruh waktu.

“Dengan bangga kami petani Karangjati mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Mas Ibas atas progam alat pertanian,  Handtraktor yang kami terima bisa kami nikmati,” ujar Bilal(5/1/2016).

Sementara di lain desa diungkapkan oleh Mugianto selaku ketua kelompok tani Tani Bahagia desa Kauman,  Kecamatan Sine, Ngawi mengaku bersyukur atas perjuangan Mas Ibas dan kepedulian Tim Griya Aspirasi EBY Ngawi, pasalnya dengan pengawalannya. Bantuan alat pertanian berupa pompa air diesel telah di terima di desa kami.

“ Sungguh tidak ada yang mengalahkan perjuangan Mas Ibas bila di bandingkan dengan anggota dewan yang lain” ungkap Mugianto.  

Senada dengan Mugianto, Tarno selaku Ketua Kelompok Tani  Rukun Tani 2 Desa Kartoharjo,  Kecamatan Ngawi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada perjuangan Ibas dan Tim Griya Aspirasi EBY Ngawi, pompa air diesel saat sekarang di nikmati tidak hanya oleh kelompok saja namun bagi petani lainnya yang menginginkan air irigasi dengan memanfaatkan bantuan alat pertanian dari Mas Ibas. “pompa diesel ini tidak kami nikmati sendiri namun di sewakan ke petani lain yang pendapatannya bisa di manfaatkan guna kesejahteraan kelompok kami” terangnya.

Dijelaskan oleh Tarno Mas Ibas tidak hanya memberikan bukti namun bukti nyata kepada masyarakat Ngawi, tahun lalu selain mengunjungi  desanya  Mas Ibas memberikan bantuan langsung kepada para petani dan juga proyek fisik PPIP di kecamatan Ngawi. “ Saya bangga sosok  Mas Ibas yang sangat peduli dengan masyarakat kecil, teruskan perjuangan Mas Ibas kami siap mendukung Jenengan “ ungkapnya.ARD