PONOROGO – Masih adanya keresahan masyarakat Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terhadap rusaknya jalan raya langsung mendapat tanggapan Bupati Ponorogo yang baru, Ipong Muchlissoni. Dia langsung membuka layanan keluhan via sms terkait keluhan masyarakat terkait jalan rusak.

     Bertempat di ruang kerja Bupati Ponorogo, Ipong mengumpulkan wartawan Ponorogo dan menjelaskan layanan sms centre terkait jalan rusak, Senin (7/3). “Mulai hari ini kami membuka layanan khusus pengaduan jalan rusak via sms dengan nomor 0852333444, apapun keluhan masyarakat terutama tentang jalan rusak bisa dikirim ke nomor ini via sms,” jelas Ipong.

     Dia juga memaparkan jika nomor HP tersebut bisa menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Ponorogo tentang apa saja, terutama menyangkut jalan rusak. “Kami fokuskan penanganan jalan rusak karena tiap hari rakyat Ponorogo mengeluh,” tambahnya.

     Dia menjelaskan jika nomor tersebut langsung diakses oleh empat orang, yaitu Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sekda dan Bupati Ponorogo. “Insya Allah keluhan akan segera kami tanggapi dengan melihat skala prioritas terkait jalan rusak ” terangnya.

     Pada kesempatan tersebut, Ipong juga berharap kepada insan pers membantu mensosialisasikan program Ponorogo Berbenah dengan mewartakan Kegiatan Pemkab Ponorogo yang sebenarnya sesuai fakta.

     Ipong juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar bencana alam bisa sikurangi. “Mari kita jaga bersama kebersihan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan agar bencana bisa dicegah dan juga kalau tidak ada genangan di jalan, aspal juga awet,” ajaknya. (MUH NURCHOLIS)