PONOROGO – Disela-sela menyerahkan bantuan biskuit sekolah di SD Negeri 2 Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo,  Kabupaten Ponorogo, Jatim para relawan anggota DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas yang tergabung dalam Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo terus melakukan silaturrahmi serap aspirasi menyapa dan bergerak menyapa masyarakat.

Menurut Koordinator Kabupaten (Korkab)  Griya Aspirasi EBY Ponorogo, Masrul Harianto memaparkan pihaknya mengunjungi SDN 2 mangkujayan dalam rangka menyerahkan bantuan biskuit sekolah. “Melalui Komisi X DPR RI yang salah satunya membidangi bidang pendidikan, Mas Ibas mengawal berbagai program dari Pemerintah pusat termasuk bantuan biskuit sekolah,” ungkap Masrul  disela-sela menyerahkan bantuan biskuit sekolah, Senin (1/10/2018).

Selain itu,  Masrul juga menyampaikan bahwa pada kesempatan itu, dia juga melakukan sosialisasi beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada pihak sekolah dan pelajar.  “Mas Ibas diberi kuota memberi rekomendasi dan mengawal beasiswa PIP untuk pelajar SD,  SMP,  SMA/SMK baik negeri maupun swasta,” paparnya.

Terkait kriteria penerima, dia mempersilahkan pihak sekolah untuk menentukan nama-nama pelajar yang layak menerima beasiswa PIP tersebut. “Tahun ini Mas Ibas juga mengawal beasiswa program bidik misi dan PPA bagi para mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur,” tambahnya.

Pada kesempatan itu,  Kepala SDN 2 Mangkujayan,  Sri Eny Utami mengucapkan terimakasih kepada Ibas dan Griya Aspirasi EBY Ponorogo yang mekakukan pengawalan dalam Program Pendidikan. “Semoga pengawalan Mas Ibas ini bermanfaat bagi generasi muda bangsa,” tandas Sri Eny Utami.  (MNC)