PONOROGO – Dalam beberapa bulan banyak pahlawan devisa asal  Bumi Reyog meninggal dunia di negara tempat mengais rezeki. Kali ini, seorang pahlawan devisa asal Dukuh Jugo, Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jatim dikabarkan meninggal dunia karena sakit saat menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negeri Jiran Malaysia, Jumat (20/5) sekitar pukul 02.00 waktu Malaysia.
 
     Korban diketahui bernama Sukarman (50 th) yang baru berangkat ke Malaysia satu minggu lalu harus meregang nyawa di negeri orang karena sakit. Sukarman adalah warga RT. 03, RW. 03, Dukuh Jugo, Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jatim.
 
     Menurut Kades Sumberejo, Mulyadi, karena cepatnya koordinasi keluarga dengan pihak-pihak di Malaysia, Jenazah Sukarman langsung bisa kembali ke tanah air. “Jenazah Sukarman langsung dipulangkan ke Kampung Halaman di Desa Sumberejo,” kata Mulyadi selaku Kepala Desa Sumberejo. 
 
     Dia menambahkan pihak keluarga menerima kematian korban. Sedangkan jenazah Sukarman tiba di rumah duka pada Sabtu (21/5) sekitar pukul 15.00 WIB. “Usai pengecekan terhadap jenazah Sukarman oleh pihak keluarga disaksikan Muspika Kecamatan Balong dan Kepala Desa Sumberejo, jenazah langsung dimakamkan di TPU setempat,” tambahnya.
 
     Terlihat hadir dalam penyambutan jenazah Sukarman, antara lain Kapolsek Balong, BBKTM Desa Sumberejo, BABINSA Desa Sumberejo, Kades Sumberejo serta warga sekitar. (mnc)