Jakarta – Hari ini Partai Demokrat menyerahkan persyaratan administratif sebagai syarat pendaftaran peserta Pemilu Legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagaimana diamanatkan UU Pemilu No. 8 Tahun 2012.

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendampingi Ketua Umum Anas Urbaningrum bersama rombongan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) menggunakan bus besar saat datang ke kantor KPU di jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat. 

 

Disampaikan Ketua umum Anas Urbaningrum, kesiapan Partai Demokrat dalam memenuhi berkas pendaftaran partai politik ke KPU yang bukan hanya sekedar memenuhi pasal 15 UU Pemilu, tetapi juga memastikan bahwa kelengkapan persyaratan sudah 100 persen di seluruh wilayah. Pada kesempatan itu, DPP Partai Demokrat menyerahkan 36 box berisi dukumen persyaratan untuk diverifikasi KPU. 

 

Pada kesempatan itu, Anas dan Ibas ditemani puluhan petinggi Demokrat antara lain, Direktur Eksekutif, Toto Riyanto, Gede Pasek Suardika, Max Sopacua, Saan Mustopa, Ramadhan Pohan dan Jhonny Allen Marbun dan sejumlah petinggi partai lainnya.  Kedatangan rombongan DPP Demokrat ini membirukan kantor KPU sebab ratusan kader Demokrat mengenakan atribut lengkap Partai Demokrat. dvd