Ngawi- Setelah mendapatkan suntikan dana rehab dari pemerintah tempat wisata pemandian Tawun kec. Kasreman Ngawi mulai terlihat geliatnya sebagai salah satu Destinasi wisata di kab.Ngawi. Wisata pemandian alam yang terletak di desa Tawun Kec.Kasreman. Lokasi yang strategis dan pemandangan alam yang cukup menarik membuat Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (DISPARYAPURA) Kab.Ngawi yang menangani pengembangan wisata di Ngawi siap mengelola dan menghidupkan tempat Wisata Pemandian Tawun.


 

Pada hari minggu (13/03) di lokasi pemandian wisata Tawun di gelar pentas seni musik reggae. Disparyapura dalam mempersiapkan Ngawi Visit Year 2017 benar benar memulai menggarap tempat tempat wisata yang ada dengan bekerja sama dengan insan insan musik di daerah Ngawi. Dengan bekerja sama para insan musik yang nantinya dapat membawa animo masyarakat ke tempat wisata dan akan mengerti setiap tempat wisata yang ada.


Misalnya dengan digelarnya pentas seni musik reggae diharapkan para pemuda pemudi di Ngawi mendatangi tempat wisata Tawun sebagai salah satu tujuan wisata. Selanjutnya akan digelar pentas musik dangdut maupun keroncong yang tujuan utamanya mengenalkan tempat wisata tersebut selain juga dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat. Seperti yang dijelaskan Sukadi Kabid yang membidangi pada SIAGA,”Hari ini kita mengadakan acara pentas musik reggae dengan tujuan untuk mendatangkan audien agar tempat wisata tawun dapat ramai dan juga untuk menghidupkan seni yang ada di Ngawi, kita akan bekerja sama dengan insan musik yang ada untuk berpartisipasi dalam mengembangkan wisata maupun kelompok kelompok seni yang ada jadi dapat saling mendukung selain itu juga untuk menambah income PAD dan di sisi lain untuk menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat sekitar.” Dengan mulai digebernya pentas pentas seni di setiap Destinasi Wisata yang ada juga untuk memberikan ruang dan waktu bagi insan insan seni yang ada. Harapan dari para insan musik di Ngawi sangat mendukung program dari Pemkab Ngawi melalui Disparyapura yang telah mendorong dan memberikan sarana dan prasarana untuk berkarya. Alek ketua Band Reggae pada SIAGA menuturkan,”kita sudah berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk manggung oleh Disparyapura, ini akan memacu kita kaum muda untuk terus berkarya sesuai aliran musik