PONOROGO – Sebanyak 370 Rumah Tangga Miskin (RTM) dari 10 Desa se-Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mendapatkan bantuan paket sembako senilai Rp. 27.000.000,00 dari Sisa Hasil Usaha (SHU) Dana Sosial RTM UPK PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Badegan TA 2011, Jum’at (11/5) di Balai Desa Watubonang, Kecamatan Badegan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua UPK PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Badegan, Hadi Subroto. Acara juga disaksikan oleh Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Badegan, Bambang Warsito serta Ketua PJOK PNPM MPd Kecamatan Badegan, Heru Wasito dan Fasilitaor Keuangan PNPM MPd Kabupaten Ponorogo, Sigit Prayitno.

 

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan  secara simbolis 222 Bantuan Peralatan Pendidikan bagi pelajar RTM dari 10 Desa se-Kecamatan Badegan, yaitu Desa Dayakan, Karangan Tanjunggunung, Karangjoho, Tanjungrejo, Bandaralim, Kapuran, Watubonang, Biting dan Badegan, dengan total Rp. 27.750.000,00 dan Bantuan Usaha Langsung untuk 5 Desa senilai Rp. 12.500.000,00. Kelima Desa tersebut adalah Desa Dayakan, Karangan, Tanjunggunung, Tanjungrejo dan Watubonang.

 

Menurut Hadi Subroto, latarbelakang pembagian SHU Dana Sosial RTM UPK PNPM MPd Kecamatan badegan adalah melaksanakan AD/ART BKAD PNPM MPd Kecamatan Badegan. “Ini sebagai wujud kepedulian Badan Kerjasama Antar Desa atau BKAD PNPM MPd Kecamatan Badegan,” ujar Hadi Subroto.

 

Lebih lanjut ia menegaskan kegiatan tersebut adalah sebagai langkah untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat miskin di Kecamatan Badegan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku PNPM MPd Kecamatan Badegan yang telah bekerja dengan baik selama ini. 

 

Sedangkan Ketua BKAD Kecamatan Badegan, Bambang Warsito mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung Program Pro Rakyat, PNPM MPd Kecamatan Badegan. “Semoga tahun depan SHU dari Program PNPM MPd Kecamatan badegan meningkat sehingga bisa membantu RTM lebih banyak lagi,” harap Bambang Warsito. Acara juga dihadiri Anggota Korkab Tim Edhie Baskoro Yudhoyono, Muh Nurcholis serta masyarakat Desa Watubonang dan Muspika Badegan.

(MUH NURCHOLIS)