PONOROGO – Sungguh menyedihkan dan mengagetkan banyak pihak ternyata Kabupaten Ponorogo, Jatim saat ini banyak dijumpai Lubang Janda.

 

     Ide memasang tulisan bernada protes terkait banyaknya jalan rusak tersebut ternyata menyebar ke seluruh penjuru Kabupaten Ponorogo. Hal itu dikarenakan saat ini banyak dijumpai jalan seribu lubang.
Menurut Sastro, warga Kecamatan Jambon ternyata saat ini di wilayahnya juga banyak dijumpai jalan berlubang. “Korban jalan rusak dan berlubang terus berjatuhan, kasihan rakyat kecil,” kritik Sastro, Selasa (7/6).
     

     Ungkapan kekesalan juga dilontarkan Juwaini, warga Babadan. “Malah aneh kalau Ponorogo tidak dijumpai jalan berlubang,” kata Juwaini yang berprofesi sebagai guru di sebuah SMK swasta tersebut.
Saking kesalnya, warga sampai menulis protes jalan rusak dengan kata-kata lucu. Seperti di jalan masuk SMA Badegan yang berada di Desa Menang, Kecamatan Jambon. Banyak dijumpai banner yang berisi protes jalan rusak.

     Salah satunya menyindir dengan ungkapan “Awas Banyak Lobang Janda”. Itulah salah satu bunyi kata protes yang dipasang di pinggir-pinggir jalan.

 

     Dan ternyata bukan hanya di wilayah itu,  jalan rusak tersebar di 21 kecamatan yang ada. “Masyarakat harus bersabar, perbaikan sudah mulai di beberapa ruas jalan kabupaten Ponorogo, mudah-mudahan segera selesai. Kita utamakan yang rusaknya parah,” ujar Setyo Budiyono selaku Kasubag Humas Pemkab Ponorogo. (mnc)