Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur melantik pengurus PWI kabupaten Magetan. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Surya Graha, Jumat (12/7/2019). Nurbiyanto dipercaya menakhodai PWI Magetan periode 2019-2020.

Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim menyampaikan bahwa PWI adalah organisasi kewartawanan yang berkomitmen untuk memajukan pers Indonesia. “Diera kemajuan diseminasi informasi, salah satu poin penekanan dalam pemberitaan pers saat ini adalah membuat konten berita yang ramah anak. Hal tersebut menjadi konsen dari dewan pers untuk memberikan perlindungan kepada anak,” ucapnya.

Bupati Suprawoto mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru dilantik. Pihaknya insan pers harus bijak dalam mengakses informasi yang berupa karya jurnalistik maupun informasi media sosial semata.

“Yang perlu diwaspadai adalah informasi media sosial yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk itu kita perlu selektif dalam menerima informasi sehingga informasi yang kita terima benar-benar bisa memberi value (nilai) untuk kita,” terang Suprawoto.

Bupati berharap bisa terjalin sinergi antara pemerintah dengan insan pers untuk bersama mengemban fungsi masing-masing dalam membangun Magetan. “Pemerintah sebagai pelaksana pemerintahan sedangkan insan pers memegang peran sebagai laboratorium klinik (fungsi kontrol) dalam penyelenggaraan pemerintahan, pungkasnya. (Humas protokol)