TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur melakukan pencanangan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) guna menekan penyebaran virus demam berdarah. 
Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ali Mustofa mengatakan, gerakan PSN dengan cara 3M yaitu menguras, menutup, mengubur barang barang yang bisa menjadi perkembangbiakan nyamuk, merupakan cara yang paling efektif untuk memberantas penyebaran virus Aides Aigepty. 
“Partisipasi masyarakat sangatlan diharapkan, karena kalau hanya mengandalkan pemerintah tentu tidak mungkin bisa berhasil,” katanya. 
Pihaknya berharap dengan pencangangan gerakan PSN, masyarakat semain semangat untuk melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan, karena selain menghalau nyamuk demam berdarah, gerakan tersebut juga sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi. 
Sesuai dengan data di Dinas Kesehatan Trenggalek, jumlah penderita demam berdarah saat ini mencapai 113 orang, jumlah tersebut menduduki posisi keempat tertinggi di Jawa Timur. (Dimas)