Magetan- Dalam Setiap bulan ramadhan, Pemkab Magetan menyediakan Stan untuk tempat berjualanannya para pedagang khusus selama sebulan. Terletak di timur alon- alon Magetan, yang berada di lokasi area parkir alon- alon. Para pedagang ini menjajakan berbagai hidangan untuk berbuka puasa(Takjil) dan berbagai Jenis masakan.

Dari stan yang di sediakan Pemkab Magetan, kesemuanya di penuhi oleh para pedagang ini, bahkan banyak juga yang tidak kebagian tempat, harus berjualan di luar stan yang telah disediakan. Dengan berbagai jenis hidangan dan dengan harga yang terjangkau pula.

Sejak pukul 15.00 Wib , mereka sudah banyak yang mulai berjualan, tujuan mereka berjualan agak awal adalah agar para pegawai negeri yang pulang kantor dan pengguna jalan dari luar yang melewati alon- alon bisa mampir di Pujasera.

Seperti halnya Ihwanudin dan keluarga yang berasal dari Ponorogo, mereka mampir di pujasera ini untuk membeli makanan persiapan berbuka, karena di rumah tidak memasak.

” lewat sini, kok ada rame- rame, ternyata ada banyak penjual makanannya, ya sekalian kami membeli, banyak sekali jenisnya, beruntung lewat sini, karena di rumah tidak ada yang memasak,” ungkapnya.(16/7) Arina , salah satu pedagang takjil di stan Pujasera ikut merasakan Hikmahnya Bulan romadhon dengan berjualan Takjil di area ini. Dia mengatakan selalu laris semua yang di jajakannya. “Biasanya pembelinya paling rame sekitar pukul 17.00 Wib sampai jelang adzan, sampai antri- antri, senang dengan suasana begini, “ terangnya.

Umi Kulsum, salah satu pengunjung lainnya, juga menyatakan kesenangannya ngabuburit di tempat seperti puja sera ini bersama teman- temannya. ”Kami bisa milih- milih bersama teman- teman dan sekalian buka puasa bersama di sini, ramai asyik” ungkap umi saat bersama teman- temannya. (Maksum)