Ambon, Maluku: Rangkaian kunjugan ke Ambon, Maluku akan diakhiri dengan pembekalan yang diberikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas, kepada para kader se-Maluku, malam ini, Sabtu (28/09/2013).  Selain Ibas,  pembekalan  juga  akan diberikan para petinggi DPP-PD antara lain, Anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Anggota FPD DPR-RI Agus Hermanto, dan Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis.

 

Acara pembekalan yang dirangkai dengan temu kader serta konsolidasi tersebut diikuti para kader di DPD-PD Maluku, DPC-PD se-Maluku, FPD-DPRD di provinsi dan kota/kabupaten se-Maluku, Caleg PD di provinsi dan kota/kabupaten se-Maluku, dan kader PD se-Maluku, berlangsung pukul  19.00-20.30 WIT. Pembekalan pada kader PD se-Maluku ini merupakan bagian dari kunjungan DPP Partai Demokrat di Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat sejak 27 September dan diakhiri 30 September 2013.

 

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Maluku, Ibas dan rombongan DPP-PD telah meninjau dan berdialog dengan warga Kampung Nelayan Galala. Di tempat itu, Ibas dan rombongan  mengunjungi perum galala (tempat nelayan mengumpulkan hasil tangkapannya) serta memberikan bantuan berupa jaring dan bantuan lainnya kepada para  nelayan.

 

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi sentra produksi kerajinan kulit kerang di Desa Batumerah, Kecamatan Siriamu, Ambon. Di sana, Partai Demokrat memberikan bantuan berupa alat bantu produksi kepada para perajin kulit kerang mutiara. Dari sana, rombongan meninjau dan berdialog dengan korban kebakaran yang mengungsi di Masjid Jami Kota Ambon. Partai Demokrat juga memberikan bantuan 3 ton beras, mie instan, serta sandang-pangan lainnya bagi para korban kebakaran.