Magetan- Suasana Minggu Pagi(13/3) di Kolam segaran,Desa tamanarum Kecamatan Parang,dipadati para pemancing mania dari berbagai wilayah. Sekitar 130 pemancing siap melemparkan mata pancingnya ke dalam kolam yang sudah berisi ikan jenis lele sebanyak 2,5 kwintal.

Kolam ini adalah kolam yang dikelola oleh KUPP(Kelompok Usaha Pemuda Produktif) setempat kerjasama dengan EBY Club, Binaan Griya Aspirasi EBY Magetan.acara ini rutin diadakan setiap tahun, dengan tujuan untuk merekatkan silaturahmi para penghobi mancing, dan hiburan bagi masyarakat sekitar.” Acara ini ini rutin setiap tahun, diisi ikan pada saat awal musim hujan beberapa waktu yang lalu, kita besarkan, dan setelah itu kita adakan mancing bersama,” ucap Huda, Panitia Mancing yang juga sebagai anggota EBY Club.

Tepat pukul 09.30 Wib, acara mancing pun dimulai, sontak riuh peserta membahana,karena banyaknya ikan, saling adu cepat mengangkat.Budianto,peserta asal Madiun, mengaku senang dengan gelaran Mancing bersama ini,meski membayar 50 ribu, namun bisa membawa pulang ikan sekitar 5,5 kilo ikan lele, “tidak rugi ikut mincing di sini,karena ikannya banyak,tinggal adu umpan saja sama peserta yang lain.” Ungkapnya.

Di sela- sela Pemancingan, Panitia memberikan Dorprise berupa Uang hiburan bagi yang mengangkat lele maskot, Suwarni dari Kecamatan Barat, mendapatkan Maskot,dengan mengangkat lele seberat 4,7 kilo, dan berhak mendapatkan hadiah hiburan uang 300 Ribu Dari Panitia.

“senang dapat ikannya, juga dapat Dorprisenya, saya rutin tiap ada Mancing bersama di Segaran ini ikut, dengan rekan- rekan saya, karena selain sudah kenal sama Pengurusnya, juga untuk liburan.” Terang warni.(M Khoiri)