Magetan (edjiebaskoro.com –   Separuh Surat Suara untuk pemilihan legislative untuk yang DPR RI sudah datang di magetan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Magetan  menerima logistik Surat Suara DPR-RI tiba di magetan pada minggu/2/3/2014.

“Informasinya pengiriman dijadwalkan berangkat dari percetakan di Solo pada 1 Maret 2014,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Magetan Luhung Samidi. (2/3/2014).

 Menurut dia, pengiriman surat suara Pemilu Legislatif untuk ke KPU Magetan akan dilakukan dua gelombang yakni gelombang pertama pada 1 Maret 2014 dan kedua pada 5 atau 6 Maret mendatang.

 Pengiriman pada 1 Maret 2014 kemarin tidak keseluruhan, dimana pada pengiriman pertama ini meliputi surat suara daerah pemilihan DPR-RI dapil 7 separonya sebanyak 257.000 dan yang diperlukan sebanyak 560.000.

 Sementara DPR Provinsi dan DPRD Magetan dapil satu, dua, tiga, empat dan lima serta DPD akan dikirim dalam satu dua hari ini, bisa saja pada pengiriman kedua atau ketiga, ujarnya.

 Anggota KPU Magetan Divisi Logistik Poppy menambahkan, hingga sekarang pihaknya sudah menerima sampul, tinta, gembok dan alat tulis kantor, kotak Suara, dan fomulir yang akan digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 Untuk kotak surat suara, juga sudah ada dan saat ini masih ditempatkan di gudang KPU, termasuk kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari bahan kardus kedap air.

 Distribusi logistik Pemilu 2014 ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) masih menunggu instruksi dari KPU Magetan.(Maksum)