Ngawi – komitmen untuk dekat dengan kontituennya di salurkan oleh Edhie Baskoro Yudhoyono pemberian modal usaha kepada warga Masyrakat Ngawi.  Ibas demikian panggilan akrab Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Timur yang meliputi Pacitan, Treggalek, Ponorogo Ngawi dan Magetan dengan menggandeng PT PERTAMINA memberikan bantuan usaha kelompok batik asli Kabupaten Ngawi. Kelompok usaha pembatik yang terdiri dari penyandang disabilitas se-kabupaten Ngawi  yang beralamat di Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten  Ngawi sangat berterima kasih atas pemberian progam tersebut  yang cukup banyak meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Terima Kasih Mas Ibas, atas pemberian bantuannya kepada kelompok kami sehingga kami bisa meningkatkan kembali usaha kami dan mengembangkan hingga seluruh Kabupaten Ngawi” ungkap Suparlan ketua Karya Lestari Gerih.

Sudah 2 bulan perjalanan progam,  saat sekarang kelompok Karya Lestari memiliki anggota lebih dari 50 anggota disabilitas yang tersebar di wilayah Kabupaten Ngawi.  Berawal dari usaha menjahit dan pembuatan wig, saat ini Karya Lestari mengembangkan sayap dengan menggandeng produsen batik di wilayah Kecamatan Widodare, sentralisasi pembuatan batik khas Ngawi.

“Alhamdulilah dengan pemberian suntikan dana kerjasama Mas Ibas dengan BUMN bisa memberikan semangat baru bagi warga Ngawi khusunya penyandang disabiltas”  Ungkap Korkab EBY Ngawi Suyadi.

Komitmen Mas Ibas dengan Beri Solusi Bukan Janji mengandeng BUMN dengan pembinaan peningkatan kesejahteraan kelompok masyarakat, pembangunan sarana ibadah dan infrastruktur desa sudah di laksanakan di kabupaten Ngawi. Pada tahun 2017 ini dengan jumlah total 63 kelompok masyarakat merasakan bantuan dari pengawalan Mas Ibas.

“ Semoga bantuan tersebut dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima dan sekaligus tidak memberikan janji kepada warga Masyarakat Ngawi” Tegas Suyadi.(ARD)