Trenggalek – Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono disambut tarian Jaranan Sentewereh saat berkunjung ke Desa Manggis, Panggul Trenggalek. “Terima kasih atas sambutannya adik-adik,” ungkap Ibas sambil menepuk pundak para penari.

 

Silaturahim dengan petani Desa Manggis diawali dengan penanaman Bibit Cengkeh oleh Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro. “Tolong dijaga pohonnya agar bisa tumbuh dengan baik,” imbuhnya disambut tepuk tangan warga Desa Manggis. 

 

Dalam sambutannya, Kepala Desa Manggis, Sarmadan mengucapkan terima kasih kepada Ibas yang sudah meluangkan waktunya untuk bertemu warganya. “Kami tidak mengira mas Ibas bisa mengunjungi kami. Kami melihat mas Ibas sosok yang bersahaja dan mau berbaur dengan masyarakat Desa Manggis,” terang Kepala Desa Manggis Kecamatan Panggul, Trenggalek, Sarmadan. 

 

Ia mendoakan agar kunjungan politisi muda ini dapat mendatangkan manfaat untuk masyarakat setempat. “Kami masyarakat Desa Manggis mendoakan agar cita-cita mas Ibas bisa terkabulkan dalam menjalankan tugas-tugas dan tanggung jawab,” tambah Sarmadan. 

 

Sementara itu, dalam sambutannya, Ibas mendorong petani cengkeh di Desa Manggis agar terus produktif dalam bisang pertanian, bukan hanya komoditas cengkeh tapi juga komoditas lainnya.

 

“Cengkeh harus menjadi komoditas unggulan Desa Manggis agar warga di sini bisa sejahtera,” ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, Ibas menjelaskan tujuan dirinya ke desa tersebut untuk memastikan program pemerintah sudah berjalan secara merata di berbagai daerah. “Kami datang ke tempat ini untuk memastikan program-program prorakyat pemerintah yang sudah berjalan selama ini, harus terimplemantasi dengan baik di desa ini,” tambahnya.