NGAWI – “Dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai pulau Rote, SBY Presidenku, Mie Ngawi Kesukaanku….” Tak seperti biasanya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrap disapa Ibas bernyanyi disela-sela kunjungannya. Penggalan lagu yang sempat menjadi hit saat pilpres 2009 ini disambut riuh paguyuban pengrajin Mie Ayam di dusun Nglebak, Desa Kedunggudal, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

 

“Semoga lagu tersebut bisa menjadi penyemangat bagi para pengrajin Mie di Ngawi, karena berkat keuletan bapak dan ibu perekonomian keluarga bisa terpenuhi,” tukas Ibas.

 

Selain melihat dari dekat proses pembuatan mie, ditempat tersebut Ibas juga berkesempatan membuat sekaligus mencicipi mie buatannya sendiri.

 

“Rasanya mak nyus tenan, sangat berkwalitas,” celetuknya. Dalam kesempatan tersebut Ibas juga mengajak semua pedagang mie maupun unsur lainya yang ikut andil dalam peningkatan produksi mie untuk tetap mempertahankan mie yang berkwalitas. “Dengan tetap mempertahankan kwalitas tentunya pemasaran akan dapat lebih terbuka, pelanggan akan semakin banyak dan tentunya perekonomian warga akan terangkat,” imbuhnya.

 

Pembinaan terhadap pengrajin mie harus menjadi prioritas, karena usaha kecil ini mampu menjadi penopang perekonomian nasional. “Saya mengajak semua pedagang mie maupun unsur lain yang ikut andil dalam peningkatan produksi mie sebagai paduan pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat membuktikan sektor ini menjadi tumpuan bagi perekonomian nasional. Apalagi, selama ini sektor UKM mampu bertahan dibandingkan dengan usaha besar yang cenderung mengalami keterpurukan saat situasi perekonimian nasional melemah,” pungkas putra presiden RI ini.