Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini, 28/10/2012. Menurut Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro, semangat  Sumpah Pemuda dapat mengokohkan nasionalisme kaum muda Indonesia untuk membangun bangsa.

 

 “Selamat memperingati hari Sumpah Pemuda. Kita harus mempergunakan semangat Sumpah Pemuda 84 tahun yang lalu untuk mengokohkan nasionalisme kita dalam membangun bangsa.

 

Ditambahkan politisi asal Dapil VII Jawa Timur ini, semangat nasionalisme akan memberikan dorongan untuk terus berkarya bagi masyarakat dan bangsa. “Nasionalisme dengan optimisme yang baru akan mendorong kita untuk bekerja keras, berprestasi dan memiliki visi yang besar untuk  membangun Indonesia yang semakin maju, semakin kuat dan semakin besar,” tambahnya. 
Ibas juga mendorong generasi muda Indonesia untuk terus belajar dan berprestasi di segala bidang pembangunan. “Tugas kita sebagai generasi muda adalah berprestasi dalam bidang yang kita kuasai dan mempunyai tekad menjadi yang terbaik dalam bidang kita masing-masing,” ujar anggota Komisi I DPR RI ini. 
Untuk itu, Ibas optimis, Indonesia ke depan akan semakin maju dengan catatan kaum muda Indonesia sebagai agen perubahan mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut. “Perubahan indonesia harus selalu menuju kepada kebaikan. Sebagai kamu muda, kita adalah agen perubahan. Kita harus mampu melakukan perubahan sekaligus beradaptasi dengan perubahan itu,” tutup Ibas.