Sorong, Papua Barat: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas, meletakkan batu pertama di Masjid Jami, Pulau Doom, Papua Barat (Minggu 29/09/2013). Prosesi ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan DPP Partai Demokrat ke Provinsi Papua Barat.

 

Pada kesempatan itu, Ibas berpesan agar kerukunan umat yang selama ini terjaga di tanah Papua Barat dapat terus dipertahankan.

 

“Masyarakat di kota pelabuhan ini sangat ramah dan hidup berdampingan satu dengan yang lain. Saya bangga Tanah Papua Barat merupakan daerah yang rukun antarumat beragama. Ini harus dipertahankan dan menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Ibas.

 

Selain itu, di tempat berbeda, Ibas dan rombongan DPP Partai Demokrat juga menghadiri prosesi peletakan batu pertama Gereja GKI Soar di Kota Sorong Papua Barat.

 

Kunjungan Ibas ke Papua Barat didampingi sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat antara lain, Anggota Dewan Pembina PD Pramono Edhie Wibowo, Direktur Eksekutif DPP-PD Toto Riyanto, Anggota FPD DPR-RI Agus Hermanto, dan Bendahara Umum DPP-PD Indrawati Sukadis.