Banjarmasin – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono melanjutkan agenda Safari Ramadhan  Partai Demokrat di wilayah Kalimantan Selatan. Turut mendampingi  Ibas, Mantan KASAD,  Pramono Edhie Wibowo yang juga  Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. 
Dalam sambutannya, Pramono Edhie Wibowo berpesan tentang kerukunan antar umat beragama pada kunjungan pertama Silaturahmi Ramadannya di Kalimantan Selatan. “Di Bulan Ramadan ini hendaknya kita mengintrospeksi diri mengenai hubungan antar agama bagi kita sendiri. Alangkah Indah dan sejuknya apabila keanekaragaman agama di Indonesia menjadi pemersatu yang menguatkan Indonesia.” ujar Edhie Wibowo di Pesantren Ubudiyah Kecamatan Bati-bati Kabupaten Tanah Laut,  Kalsel, Senin, (22/7). 
Pada kesempatan yang sama, Ibas menyampaikan  memberikan pandangan terhadap kepemimpinan yang baik, yang patut diterapkan dalam diri setiap pemimpin. Selain pemimpin daerah hingga Negara, termasuk dalam memimpin sebuah perusahaan kecil menengah atau besar ” Menjadi pemimpin pun harus sabar dan menjaga amanah serta harus selalu memakai cara yang baik untuk menjadi pemimpin. Yang terpenting adalah  jangan pernah memburuk-burukkan orang lain.” Jelasnya.
Dalam kunjungannya di Kalimantan Selatan, Ibas juga mengunjungi UMKM sentra produksi kain untuk berdialog lebih dekat dengan para perajin Kain Sasaringan khas Kalimantan Selatan. Pada kesempatan itu Ibas berinteraksi langsung,  memilih dan membeli beberapa lembar kain untuk dijadikan buah tangan saat kembali ke Jakarta nanti. 
Tempat kunjungan berikutnya adalah Pasar Wadai Banjarmasin. Di pasar ini Ibas menyempatkan untuk berdialog dengan masyarakat maupun para penjual makanan yang ada di Pasar Wadai Banjarmasin dalam acara Ramadan Cakes Fair. Tak terduga ketika rombongan melewati panggung music di pasar itu, Ibas diminta untuk menyanyikan sebuah lagu untuk bersama-sama menikmati hiburan yang ada untuk warga sekitar. Suasana pun menjadi semakin akrab.
“Senang sekali berada disini. Saking senangnya, Saya terhanyut dan ingin bernyanyi bersama masyarakat disini.” Tuturnya ketika membeli kue takjil di Pasar Wadai dan diminta menyanyikan lagu Bukan Bang Toyib dengan warga di tengah pasar.