Jakarta- Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan sang istri Aliya Baskoro Yudhoyono turut hadir meramaikan Pameran Kreatif 2014 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta. “Saya dan istri adalah penggemar hasil kreatif nusantara. Pameran kreatif seperti ini merupakan salah satu kesempatan kami dan juga para produsen serta konsumen untuk mengenal lebih banyak tentang perkembangan kreatif milik Indonesia,” ujar Ibas, Senin (14/7/2014).

 

Ibas berujar bahwa pameran yang diikuti oleh lebih dari 100 pelaku industri kreatif di Indonesia ini tak hanya menyajikan souvenir ataupun pajangan namun juga kain batik dan tenun dari seluruh daerah di Indonesia yang kualitasnya sangat memuaskan. “Jika saya dan istri mengunjungi suatu daerah di Indonesia, kami pasti membeli kain khas daerah tersebut. Ini adalah cara kami untuk menghidupkan pengrajin kreatif nusantara sekaligus sebagai usaha melestarikan budaya moyang kita,” jelasnya sembari memilih beberapa kain tenun dan batik yang ingin dibelinya.

 

 

Tak hanya berkualitas tinggi, Ibas juga menuturkan bahwa handicraft dan hasil kain daerah Indonesia merupakan suatu citra yang membanggakan. “Saat ini, di dunia internasional tak sedikit orang yang mengenal batik dan tenun Indonesia. Anyaman tas Indonesia juga sudah mendunia. Bahkan hasil-hasil industri kreatif daerah itu sekarang sudah menjadi trendsetter dunia. Inilah harta Indonesia yang harus terus kita jaga dan lestarikan,” tutupnya.