Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas membuka pameran foto Fraksi Partai Demokrat DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa, 8/9/2015. Pameran foto yang digelar dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat ke14 ini menampilkan foto-foto agenda kunjungan kerja seluruh anggota FPD di daerah pemilihan.

“Untuk ungkapan rasa syukur, kami FPD menggelar serangkaian kecil kegiatan agar PD & FPD bisa menjadikan satu momentum serta komitmen bagi kami semua melakukan refleksi dan evaluasi atas peran kami seluruh kader PD dalam mempertahankan eksistensi dan kejayaan PD di masa yg akan datang,” terang Ibas di Gedung DPR RI.

Menurut Ibas, pameran foto ini menjadi catatan dan dokumentasi FPD terhadap kinerja para anggota FPD dalam menjalankan fungsi kedewanan. “Ada istilah yang mengatakan “Gambar Berbicara”, semoga dengan potretan lensa ini dapat memacu kami untuk lebih aspiratif, komunikatif dan informatif sebagai bagian transparansi publik,” tambah anggota Komisi 10 DPR RI ini.

Dijelaskannya, selain pameran foto, FPD juga menggelar agenda penanaman pohon bersama, futsal persahabatan, serta pameran produk-produk UMKM unggulan binaan PIA FPD RI. “Melalui serangkaian kegiatan ini, harapan kami FPD di DPR RI dapat terus memacu kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan berbuat yg terbaik utk memajukan bangsa dan mengawal peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ke depan, Ibas berharap FPD sebagai perpanjangan tangan Partai Demokrat di DPR RI bisa memainkan perannya untuk menjaga eksistensi PD di tengah-tengah masyarakat.  “Semoga dengan bertambahnya usia, kami PD bisa terus meningkatkan perannya secara konkrit dengan memberi bukti, bukan janji dalam pelayanan dan pengabdian kita untuk rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” tutup wakil rakyat asal Dapil VII Jatim ini.