Ngawi-Menjelang perayaan tahun baru 2016, Polda Jatim perketat pengamanan wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Bali. Sesuai instruksi langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji untuk jajaran polres yang wilayahnya berada diarea perbatasan untuk mengintensifkan pengamanan.

Dalam siaran persnya orang nomor satu di Polda Jatim beberapa hari lalu, wilayah perbatasan antar propinsi antara lain wilayah Tuban, Ngawi dan Banyuwangi. Pengamanan sendiri jelasnya, bakal difokuskan ke setiap kendaraan yang melintas baik dari Jawa Tengah maupun Bali demikian pula sebaliknya.

“Pemeriksaan kendaraan di wilayah perbatasan kami intensifkan. Dengan begitu kami akan mengetahui orang-orang yang mencurigakan,” tegasnya.

Sementara terkait instruksi tersebut seperti yang terlihat di Polres Ngawi direncanakan malam ini, Rabu (30/12), bakal melaksanakan giat P21 atau operasi pengamanan diwilayah perbatasan khususnya di titik Kecamatan Mantingan. Menurut Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Suwarno melalui ujung telepon selularnya, operasi yang digelar nantinya akan mengarah ke kendaraan yang melintas.

Tujuanya tidak lain untuk mengantisipasi adanya bahan peledak (handak), senpi maupun sajam yang dibawa pengendara. Kompol Suwarno menandaskan operasi yang dilakukan bersama TNI itu juga akan mengarah ke sepeda motor dengan knalpot brong.

“Benar mala mini tepatnya tengah malam nanti kita lakukan p21 (operasi pengamanan-red) dititik Mantingan. Jangan sampai Ngawi ini umumnya Jawa Timur suasana jelang tahun baru tidak kondusif,” pungkasnya.