PONOROGO – Gus Ipul sapaan akrab Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Syaifullah Yusuf yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jatim menggelar roadshow untuk mensosialisasikan gerakan Pramuka ke seluruh wilayah Jawa Timur. Sehari, sebelumnya menggelar Parenting di Jombang, Kak Ipul hadir dalam Indonesia Scouts Challenges (ISC) di Ponorogo dan Parents Gathering di Alun-Alun Ponorogo, Rabu (20/4).
 
    Sebelum dimulai kegiatan yang digelar di alun-alun kota Ponorogo, bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Gus Ipul terlebih dahulu melantik Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo masa bakti 2016 – 2021. Bersamaan dengan itu juga dilakukan pengukuhan pengurus dan anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo masa bakti 2016-2021.
 
    “Kita harus bekerja keras, menjalankan visi misi Pramuka dalam penguatan pembinaan generasi muda, kta harus mampu melakukan revitalisasi. Dengan kemajuan yang tehnologi yang luar biasa, untuk itu kita harus mampu membendung pengaruh-pengaruh negatif seperti halnya bahaya narkoba,” ujar Kak Ipong.
 
    Dalam sambutan dihadapan ribuan anggota gerakan Pramuka Kwarcab Ponorogo yang hadir bersama orang tua masing-masing, Gus Ipul mengatakan,”tidak hanya pintar, tapi yang lebih penting adalah menghargai orangtua, guru, dan berjiwa tangguh. Tak mudah putus asa dan siap menghadapi semua persoalan,” ungkap Kak Ipul.
 
    Gathering juga dimeriahkan dengan penampilan tarian masal bujangganong dan kehadiran duta Pramuka Cherly Van Houten, vokalis band Setia. Lantunan lagu yang dibawakanya mampu menghipnotis semua anggota gerakan Pramuka yang hadir di alun-alun. Tak hanya itu, Bupati Ipong dan Wagub Gus Ipul juga menyempatkan diri bernyayi bareng bersama dengan Charly Van Houten. (mnc)