JAKARTA- Innalillahi Wainailaihi Rojiun Telah Berpulang Ke Rahmatulloh Ibu Kristiani Herawati Binti Sarwo Edhie ibunda dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Keluarga Besar Yudhoyono terlihat terpukul menyaksikan Ibu Ani di kebumikan di TMP Kalibata Jakarta Selatan, Minggu (2/06/2019).

“Almarhumah dengan tenang dipanggil oleh Allah SWT pukul 11.50 waktu Singapura,’’ kata SBY di Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (1/6) malam.

Sempat dilaporkan membaik, kondisi Ani dilaporkan menurun dan kembali menjalani perawatan intensif di ruang ICU National University, Hospital, Singapura. Kondisinya terus menurun hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. (Dilansir dari www.jawapost.com)

Bupati Pacitan Jawa Timur Indartato yang hadir mengikuti prosesi pemakaman dari Cikeas hingga ke TMP Kalibata mengatakan warga Pacitan dan seluruh warga Jawa Timur merasa berduka dan kehilangan. “Kami merasa kehilangan dan berdoa semoga Ibu Ani Husnul Khotimah, amin”.

 

Perjalanan Hidup Ibu Ani

 

Sebagai Ibu Negara, Ani mendampingi SBY dalam dua periode kepemimpinannya, sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014.

Sejumlah laporan menyebutkan, Ani sempat kuliah Jurusan Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia, tetapi pada tahun ketiga meninggalkan bangku kuliah karena pindah untuk mengikuti ayahnya yang ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Setelah pulang ke Indonesia, dia menikah dengan SBY dan melanjutkan kuliahnya di Universitas Terbuka dan lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Politik pada tahun 1998. (Dilansir dari www.BBC.com)