MAGETAN – Generasi muda Indonesia harus bisa menjadi pelopor pembangunan bangsa. Pemudalah yang akan menjadi penerus kemajuan bangsa, pemuda harus tahu segalanya, tidak cuek dengan keadaan, harus aktif dalam segala hal, karena pemuda menentukan arah bangsa kelak.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono saat bertemu dengan pelajar SMAN 1 Kawedanan dan SMKN Tehnologi Informasi Takeran Magetan di arena lapangan Futsal desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Magetan dalam agenda sosialisasi 4 pilar kebangsaan.(15/12).

Kaum muda memiliki karakter yang kuat, fisik yang sehat. Dengan karakter dan fisik yang hebat harus di imbangi pula dengan sikap dan perilaku yang mencerminkan nilai -nilai yang ada dalam 4 pilar kebangsaan. sebagai remaja calon penerus bangsa harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang ada dalam 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pelajar jangan mudah tersulut emosi kemudian tawuran, gunakan kelebihan yang dimilik untuk berprestasi,dengan mengikut pencak silat kemudian ikut kejuaran, salurkan lewat prestasi” tegas anggota komisi Vl ini.

Ditambahkan Ibas, remaja saat ini hidup dalam era digital. Dimanapun dan di setiap waktu tidak lepas dari gadget. Penggunaan gadget dengan baik adalah cermin remaja yang baik dan produktif, menggunakan gadget untuk keperluan tugas belajar, untuk mencari pengetahuan, jual beli online,” dan pelajar itu tidak membuat hoax, tidak copy paste, tidak untuk dijadikan media pembullyan,” tegasnya.

Di depan para pelajar tingkat SMA/SMK ini, Ibas juga memuji suasana Magetan yang ayem dan tentram. “Di Magetan yang sejuk, ayem tenteram ini saya berharap para milenial nantinya mampu mengembangkan tanah kelahirannya agar makin maju lagi,” ajaknya.

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini terasa syahdu dan akrab saat ibas di daulat untuk bernyanyi bersama dengan seluruh peserta.(choiri)