Magetan – Antusiasme warga ikut doa bersama dalam memperingati 40 hari wafatnya Ibu Kristiani Herawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono juga datang dari kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu malam (09/07/19) kemarin.

Rombongan yang terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat, anggota Fraksi Demokrat, beberapa pengurus DPC, kepala desa, tokoh agama dan Griya Aspirasi Edhie Baskoro Yudhoyono Magetan bertolak ke Cikeas Bogor untuk ikut acara doa bersama yang diadakan keluarga besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atau biasa dipanggil SBY.

Rombongan yang berjumlah 50 orang tersebut di fasilitasi oleh Tim Griya EBYdengan menggunakan Bus pariwisata, dan berangkat pada pukul 19.00 WIB, Rabu malam (09/07/19).

“Sebenarnya banyak yang ingin ikut dalam acara tersebut, namun sementara ini kami hanya bisa memfasilitasi 1 bis saja, rencananya nanti pada acara 100 hari, kalau keluarga Cikeas mengadakan acara lagi insya Allah kami bantu fasilitasi lagi, sementara ini perwakilan saja,” jelas Marfuat, Koordinator Griya Aspirasi EBY Magetan.

Di Magetan sendiri ada kegiatan yang sama, namun antusias ingin ikut secara langsung doa bersama di cikeas ini cukup besar “Kesannya beda, ingin langsung ikut tahlilan di cikeas dan bertemu dengan keluarga besar pak SBY, itu yang menjadi alasan mereka ingin ke bogor,” tambahnya.

Meski hanya ikut tahlilan, salah satu peserta mengaku sangat bangga dan haru, begitu sampai di lokasi, jika selama ini hanya melihat dan mendengar Puri Cikeas dan keluarga SBY hanya lewat berita TV dan Koran akhirnya bisa kesampaian ke sana ikut doa bersama untuk Almarhumah Ibu Ani.

Salah satu kepala Desa yang ikut dalam rombongan Tumiran menambahkan, “Bisa ikut rombongan ke Cikeas untuk doa bersama dan bertemu langsung dengan keluarga besar pak SBY meski harus ngantri banyak sekali, kami sangat bangga dan haru. Ditambah melihat banyaknya tokoh nasional yang hadir,” pungkasnya. (Choiri)