Magetan- Pemerintah Kabupaten Magetan Tahun ini kembali Raih Piala Wahana Tata Nugraha. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan memberikan Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Lalu Lintas kepada Pemerintah Kabupaten Magetan atas upayanya dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan Masyarakat.

Penghargaan Piala WTN diserahkan secara langsung kepada Bupati Magetan, Drs H. Sumantri, MM oleh Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, SE pada hari Senin (6/5/13), bertempat di Kementerian Perhubungan RI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta.

Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil seperti halnya Kabupaten Magetan.

Aspek penilaian terpenting yang dijadikan pertimbangan bagi Kabupaten/Kota untuk berhak menerima penghargaan bergengsi ini diantaranya komitmen Pemkab dalam mendukung program tertib lalu lintas. Dilihat juga tingkat kecelakaan lalu lintas harus menunjukkan tren menurun, serta ketertiban penggunaan helm bagi pengendara motor dan sabuk pengaman bagi pengguna mobil.

Yang menjadi pertimbangan selanjutnya, adanya upaya perbaikan dan penyempurnaan terhadap upaya penertiban berlalu lintas serta fasilitas pendukung kelancaran lalu lintas. Selain itu aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

 Bupati Magetan, Drs. H. Sumantri, MM merasa bersyukur atas raihan penghargaan WTN ini. “ Alhamdulillah dengan diterimannya piala ini, menunjukkan bahwa Magetan semakin diakui sebagai  Kabupaten Prestasi. Penghargaan ini bukan semata keberhasilan Pemkab, Kepolisian khususnya Satlantas Polres Magetan, Dinas Perhubungan maupun instansi terkait lainnya namun ini adalah keberhasilan seluruh warga masyarakat Magetan yang selalu tertib, patuh dan beretika dalam berlalu lintas. “ jelas Sumantri.Maksum