Magetan – Hari ini Rabu, 5 September 2012 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Magetan menerima sejumlah berkas dari pengurus Partai Demokrat Kabupaten Magetan sebagai Partai Demokrat sebagai calon peserta Pemilu 2014.

 

Partai berlambang Mercy yang terpantau paling rame karena jumlah personel anggota dewannya ikut mengawal mendaftarkan partainya ke KPUD Magetan. Pada kesempatan itu, Partai Demokrat Magetan menyerahkan berkas ke kantor KPUD, di Jalan Karya Dharma Magetan. Pendaftaran tersebut  disertai  1095 Kartu Tanda Anggota Partai Demokrat dan rencananya Jumlahh KTA tersebut masih akan ditambah lagi.

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Magetan, Hartoto, Sekretaris  Ali Basri dan sejumlah anggota dewannya dari Fraksi Demokrat serta beberapa pengurus sekitar 9 orang. “Kami yakin partai kami akan lolos, karena persyaratan kami Insya Allah sudah beres, untuk target jumlah KTA yang di perintahkan dari pusatpun sudah beres” terangnya Hartoto.

 

Masalah batas akhir pendaftaran mengalami perubahan yang mana sesuai sosialisasi KPUD Magetan sebelumnya bahwa batas akhir pendaftaran tanggal 7 september 2012untuk parpol non PT dan Parpol baru, sedangkan Parpol PT terakhir Tanggal 29 september 2012, sesuai perkembangan terakhir untuk ketentuan diatas dihapus, diganti bahwa semua Parpol terakhir pendaftaran tanggal 7 september 2012 pukul 16.00 Wib, sedangkan masa perbaikan diberi waktu hingga tanggal 29 september 2012.

Sedangkan ketentuan jumlah penduduk Kabupaten Magetan untuk memenuhi persyaratan Pasal 8 ayat2 huruf UU no.8 tahun 2012 mengacu pada surat Keputusan KPU no.156 tahun 2012 Bahwa untuk jumlah penduduk yang digunakan  sebagai persyaratan pendaftaran dan verifikasi Parpol peserta pemilu 2014 Kab Magetan sebanyak 657.948 orang( jadi 1/1000 sekitar 658 orang. Khoiri