PACITAN-Bupati Pacitan Indartato minta sistem pengamanan di lokasi obyek wisata ditingkatkan. Terutama, obyek wisata pantai yang sangat rawan akan bahaya. Ini menyusul, dua kejadian tenggelamnya wisatawan pengunjung pantai Dangkal dan pantai klayar selama libur sekolah natal dan tahun baru
Orang nomor satu di Pacitan itu menyatakan, selama ini pihaknya telah meminimalkan potensi kecelakaan laut. Salah satunya dengan memberikan tanda peringatan bahaya. Masyarakat bahkan ikut dilibatkan jika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Akan tetapi, acap kali pengunjung tidak mengindahkan beberapa tanda peringatan sehingga terjadi kecelakaan laut. Perlu adanya terobosan lain untuk mengingatkan wisatawan, baik itu melalui himbauan langsung atau perangkat sirine peringatan.
Seperti yang terjadi, jelang berakhirnya libur sekolah, natal dan tahun baru sejumlah obyek wisata di Pacitan ramai dikunjungi wisatawan. Terutama wisata pantai yang menjadi primadona destinasi. Akibat, ganasnya ombak laut selatan 3 pengunjung pantai menjadi korban. Satu orang pengunjung di Pantai Dangkal Desa Worawari kecamatan Kebonagung dan dua korban lainya terseret ombak di Pantai Klayar kecamatan Donorojo. (frend)